Rabu , Oktober 20 2021
Home / Peristiwa / Satu Hari Menjelang Pencoblosan Polres Tanggamus Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Satu Hari Menjelang Pencoblosan Polres Tanggamus Gelar Apel Pergeseran Pasukan

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Polres Tanggamus menggelar Apel pergeseran pasukan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pringsewu di Lapangan Pendopo – Pringsewu, Selasa (14/2).

14 Pebruari bertepatan dengan hari kasih sayang atau lebih di kenal dengan Valentine Day, satu hari menjelang pencoblosan. Polres Tanggamus menggelar Apel pergeseran pasukan untuk melaksanakan pengamanan TPS Pilkada 15 Februari esok.

AKBP Ahmad Mamora,S.IK selaku Kapolres Tanggamus langsung memimpin gelaran apel pagi tersebut.Di hadiri oleh 450 anggota personil dari Brimob, Dalmas, Polres jajaran dan Polda. Siap untuk mengamankan Pemilihan Kepala daerah Bupati dan Wakil bupati kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Polsek Pulau Panggung Amankan Pria ODGJ Yang Miliki Ratusan Sajam ke RS Jiwa

Untuk pengamanan Pilkada Kabupaten Pringsewu ini ada 450 anggota personil kepolisian dan 200 anggota personil TNI, linmas dan pengamanan lintas sektoral. Yang akan di terjunkan ke 821 TPS yang tersebar dikabupaten Pringsewu. Dan setiap TPS akan di tempatkan 2 atau 3 anggota personil.

Dalam sedikit kutipan sambutanya AKBP Ahmad Mamora S.IK mengharapkan agar para anggota baik dari kepolisian maupun TNI harus bersikap netral. Jangan sampai menukung salah satu paslon demi menjaga stabilitas politik agar tercipta suasana yang kondusif, aman dan damai.Persiapkan diri masing masing anggota jaga kesehatan, jangan sampai sakit pada saat kita sedang bertugas.

BACA JUGA:  Jalan Licin , Satgas TMMD Bantu Warga Dorong Sepeda Motor

“Harapan kami juga agar masyarakat dapat berfikir cerdas dalam melaksanakan dan menentukan hak pilihnya, menjaga situasi, gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Bila ada yang melakukan tindakan yang mengancam, mengganggu, ketertiban dan keamanan maka kami akan menindak tegas. Kita sudah standby mempersiapkan personil dan itu juga nanti ada jalurnya melalui Panwaslu ada penegakan hukum terpadu”, tutupnya saat menjelaskan pada awak media usai Apel.(Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Agus Istiqlal Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Pesibar –┬áBupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Hadir Pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *