Jumat , Januari 14 2022
Home / Hukum Kriminal / Satu Tersangka Pembobol Rumah Dilumpuhkan Petugas

Satu Tersangka Pembobol Rumah Dilumpuhkan Petugas

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Jajaran Polsek Abung Tengah bersama Anggota Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara, ringkus pelaku spesialis bobol rumah. Satu dari tiga tersangka terpaksa dilumpuhkan petugas, lantaran mencoba melawan saat akan ditangkap.

Tiga komplotan spesialis pencurian dengan pemberatan yang kerap beraksi dengan cara membobol rumah warga saat malam hari, akhirnya diringkus anggota gabungan Polsek Abung Tengah dan Tim Khusus Anti Bandit 308 Satreskrim Polres Lampung Utara.

BACA JUGA:  Tahun 2020, Disdukcapil Tuba capai target nasional program KIA sebanyak 23 persen

Joni Arlaika salah satu pelaku yang juga residivis ini terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas, karena mencoba melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan dikediamannya. Warga Desa Ogan Jaya, Kecamatan Abung Pekurun ini juga pernah menjalani hukuman terkait kasus pembunuhan.

Selain meringkus ketiga pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit televisi LCD merk LG 32 inch  dan 1 unit resiver matrix. Para tersangka saat ini tengah diamankan di Mapolres Lampung Utara guna penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Ikuti Protokol Kesehatan, Wajib Hukumnya Sediakan Tempat Cuci Tangan di Lokasi TMMD Tambakselo

Menurut Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP.Supriyanto Husin menjelaskan, para pelaku ini melaksanakan aksinya dengan cara mencongkel jendela rumah korban saat malam hari, kemudian pelaku menjarah barang-barang berharga milik korban.

Terkait sejumlah kasus pencurian dengan pemberatan lainnya, saat ini masih dalam pengembangan pihak Aparat Kepolisian. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan launching Vaksinasi Booster Covid-19

lampung1.com,Batam – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH Dampingi Kapolda Kepri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *