Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Sekda Pringsewu Ajak Antisipasi Penyakit Pasca Banjir

Sekda Pringsewu Ajak Antisipasi Penyakit Pasca Banjir

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Budiman Sekertaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Pringsewu anjurkan persiapan untuk menghadapi pasca banjir mendatang terkait dengan bantuan kesehatan, Rabu (22/2).

Pasca banjir yang melanda beberapa daerah di Provinsi Lampung, khusus nya di Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu yang terjadi pada Senin malam lalu (20-21) banyak mngakibatkan kerusakan, baik rumah maupun sawah yang terendam air.
Budiman saat di temui tim Lampung1.com di pengungsian warga menjelaskan bahwa bantuan untuk korban banjir sudah mulai berdatangan.

BACA JUGA:  Kejar Target, Satgas TMMD Akan Tambah Mesin Molen ke Lokasi

“Pasca Bencana banjir ini untuk bantuan sudah berdatangan baik dari Dinas Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, pengamanan dan evakuasi sudah dilaksanakan oleh Polres Tanggamus yang langsung dipimpin oleh AKBP Ahmad Mamora selaku Kapolres Tanggamus , Dandim, POLPP, juga dari Dinas Kesehatan, Sosial, BPBD, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

“Yang harus dijaga dan diantisipasi juga adalah nanti pasca bencana banjir ini, karna nanti akan ada penyakit kulit, diare yang menyerang, untuk itu kita harus membantu dalam bidang kesehatan” tambahnya.

BACA JUGA:  Satgas Fokuskan Pembangunan Jalan Penghubung Antara Dusun

Budiman menjelaskan, bantuan beras sudah didistribusikan sebanyak 7 Ton 700 Kg yang akan masih berlanjut nantinya. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Budiman menghimbau pada masyarakat untuk tetap siaga, tenang dan sabar dalam menghadapi musibah ini. Sementara, berdasarkan informasi BMKG cuaca ekstrim akan terjadi sampai dengan akhir Februari ini.

“Dan untuk para ASN sehubungan jalan menuju ke Pemda saat ini masih tergenang air akibat banjir, sementara ini ditugaskan untuk mendampingi Camat diseluruh Kecamatan yang terkena bencana alam ini, karena Pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi seperti ini,” tutupnya. (Eri/Hudori)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *