Kamis , Desember 31 2020
Home / Politik / Siapa Tokoh Yang Paling Berpengaruh Atas Kemenangan Win – Hen ?

Siapa Tokoh Yang Paling Berpengaruh Atas Kemenangan Win – Hen ?

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Tak ayal lagi dibalik kesuksesan seseorang ada orang-orang berpengaruh atau Tokoh Play Maker dibelakangnya.
Demikian pula dengan kesuksesan Winarti – Hendriwansyah, Paslon Bupati/Wabup Tulang Bawang (Tuba) yang berhasil merebut Kursi TB1 dalam Pilkada serentak 2017.

Dari Rekapitulasi perolehan suara ke-tiga Pasang Calon Bupati Tuba dapat ditarik kesimpulan bahwa kemenangan Paslon nomor urut 3 dari Paslon petahana nomor urut 2 Hanan A. Rozak ada di Kecamatan Menggala yang selisih perolehan suaranya sampai 4.596 suara, Win – Hen meraup suara 11.604 suara sementara Pasangan petahana Hansoyo hanya 7.596 suara.
Sementara di 14 Kecamatan lainnya, Pasangan Win – Hen menang tipis untuk 7 Kecamatan dan Pasangan Handoyo menang tipis di 7 Kecamatan lainnya.

Lalu siapakah Tokoh yang paling berjasa untuk Pasangan Win – Hen mendulang suara di Kecamatan Menggala ?

Dari pantauan LAMPUNG1.COM, ada tiga orang yang paling berpengaruh untuk kesuksesan Pasangan Win – Hen dalam memenangkan pertarungan dalam memperebutkan Kursi TB1.

Tokoh pertama adalah Dedi Afrizal, Ketua Tim Pemenangan Paslon Win – Hen yang demikian serius menggarap pemilih di Kecamatan Menggala melalui bhakti sosial sunatan masal. Walaupun acara sunatan massal yang dilakukan Dedi Afrizal tidak mengatas-namakan Paslon Win – Hen, namun apa yang dilakukan oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung ini mampu menarik simpati masyarakat Kecamatan Menggala karena Dedi Afrizal melakukan operasi penyunatan langsung sehingga mampu mendongkrak popularitas Pasangan Win – Hen.

Tokoh ke-dua yang paling berpengaruh dalam perolehan suara Pasangan Win – Hen di Kecamatan Menggala adalah Media Putra, Kepala Kampung Kagungan Dalam, Kecamatan Menggala.

Tokoh Kepala Kampung yang dikenal sebagai kakak ipar Cawabup Hendriwansyah ini setidaknya mempunyai pengaruh besar di 3 Kampung plus 1 Kelurahan di ibukota Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur, Kelurahan Menggala Selatan, Kampung Kagungan Dalam, Kampung Ujung Gunung Ilir dan Kampung Kagungan Rahayu yang perolehan suaranya ada yang sampai 70 sampai 80 persen untuk Pasangan Win – Hen.

Track record Media Putra sebagai seorang tokoh yang berpengaruh di Kecamatan Menggala sudah diakui banyak pihak, karena setidaknya ada 3 Anggota DPRD setempat yang mampu duduk di kursi Legislatif karena dukungan dari Media Putra; Hendriwansyah sendiri, Mursidah yang merupakan adik kandung Media Putra dan Adam Sodri.

Tokoh ketiga adalah Kadek Swastika, Anggota DPRD Provinsi Lampung yang juga suami dari Winarti ini adalah Ketua Timses Pasangan Win – Hen yang dibentuk oleh DPC PDI Perjuangan Tuba.

Pengaruh Kadek atas kemenangan Pasangan Win – Hen walaupun tidak dapat dijelaskan secara spesifik, namun kesuksesan Winarti sebagai Politikus yang sukses menjadi Bupati dan dalam 2 Priode menjabat sebagai Ketua DPRD Tuba merupakan jasa dan pengaruh dari Kadek Swastika. (Yahya Affyt).

About admin

Check Also

Akhirnya Pencuri Ikan Teri Berhasil Ditangkap Tekab Polres Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – pencuri ikan teri yang meresahkan para pedagang di pasar gelugur, akhirnya berhasil ditangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *