Sabtu , Juli 23 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Sosialisasi UU Pokok Pers Bersama Apdesi Kecamatan Ketapang

Sosialisasi UU Pokok Pers Bersama Apdesi Kecamatan Ketapang

LAMPUNG1.COM,Lamsel – UU pokok pers wajib di ketahui oleh seluruh masyarakat, utamanya kepala desa yang kini Banyak yang merasa resah karena banyaknya oknum oknum wartawan yang melakukan intimidasi terkait Anggaran Dana Desa yang kini sedang dikelola.

Dalam sosialisasi yang digagas kecamatan Ketapang itu hadir, Anggota DPRD Lamsel dari Partai Golkar, Ahmad Muslim, Kadia Kominfo pemkab Lamsel M Syahroni, Camat Ketapang Darsito, ketua PWI Lamsel Alpandi.

Pada kesempatan itu, bertindak sebagai Narasumber Edy Setiawan, Dari Radar Lamsel, Herwansyah, dan Muslim Mewakili PwI Lamsel.

BACA JUGA:  Air Warisan Tentara Berlebih

Dalam Sambutannya Camat Ketapang Darsito mengatakan, diselenggarakannya Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada kepala Desa agar memahami UU pokok Pers No 40.

“Pemahaman UU pokok pera ini kami angap sangat penting mengigat saat ini banyak sekali kepala Desa yang takut dengan wartawan”, kata Darsito.

Dirinya berharap dengan adanya soaialisasi ini, seluruh kepala Desa utamanya di Kecamatan ketapang tidak lagi takut dengan wartawan.

BACA JUGA:  Walaupun Tua Renta, Mbah Sirun Semangat Membantu TMMD

Sementara Edy setiawan saat menjelaskan kinerja jurnalis mengatakan, tugas wartawan adalah menyampaikan informasi kepada publik dengan cara berimbamg.

“kepala Desa tidak perlu takut dengan wartawan, kalau wartawan itu jelas dia tidak akan melakukan tindakan sifatnya memeras atau meminta minta sejumlah uang kepada Narasumber”kata Edy setiawan.

Edy mengatakan, wartawan yang resmi sejauh ini ada di Keanggotaan PWI, meski ada juga organisai lain yang juga resmi diakui pemerinrah.

BACA JUGA:  Gelagar Jembatan Mulai Dibangun

Untuk wartawan yang di angap abal abal tentu dia tidak akan bisa masuk di organisasi resmi, karena dipastikan wartawan abal abal itu tidak akan mampu membuat berita.

“wartawan kredibel, tidak ada minta minta imbalan, kalau kepala desa ada yang berkeinginan memasukian berita terkait pembangunan silahkan hubungi wartawan yang jelas, dan saya pastikan tidak meminta imbalan,” kata Edy.(Pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rozi Kecam Tindakan Oknum Lakukan Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10000 mengatasnamakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.