Jumat , Januari 28 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Sri Widodo Hadiri Pengukuhan Paralegal se-Kabupaten Lampung Utara

Sri Widodo Hadiri Pengukuhan Paralegal se-Kabupaten Lampung Utara

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara yang di wakili Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M.Kes.,Sp.PD.,FINASIM., menghadiri pengukuhan Paralegal se-Kabupaten Lampung Utara, Rabu (1/2/2017).

Turut hadir Asisten I Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara.

Ketua Posko Bantuan Hukum jakarta Cabang Lampung, Bapak Candra Guna, SH., mengatakan tujuan paralegal dibentuk di Desa adalah untuk membantu kinerja Kepala Desa, antara Kepala Desa dan Paralegal sangat terjaga dan harus benar-benar sinergi untuk membangun desa serta mencerdaskan masyarakat desa.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Tengah Minta Linmas Sigap Layani Masyarakat

Ketua Posko Bantuan Hukum Jakarta Cabang Lampung, M. Johan, SH., mengatakan nahwa para paralegal dapat bersama-sama melaksanakan dan terus memberikan dukungan bagi paralegal untuk bekerja didesa mendampingi masyarakat. Dan kepada Kepala Desa agar dapat menegur paralegal yang melakukan pelanggaran.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lampung Utara mengatakan Indonesia adalah Negara hukum. Dan sebagai Negara Hukum, Indonesia menganut sistem kedaulatan hukum, dimana hukum mempunyai kekuasaan tertinggi dalam suatu Negara.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Pelaku Penganiyaan Terhadap Ayah Kandung di Pugung Tanggamus

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dikukuhkannya Anggota Paralegal Se-Kabupaten Lampung Utara ini, yang diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dan turut berperan aktif dalam melakukan advokasi dan pendampingan hukum kepada masyarakat yang sedang mencari keadilan di negeri ini” Pungkas dr. Sri Widodo. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BMI Pesawaran Persembahkan Sang Juara Di HUT PDI-P Ke-49

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Akhirnya, Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Pesawaran meloloskan sang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.