Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Sumarju Monitoring Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni

Sumarju Monitoring Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni didampingi Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Henry Riduan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada Senin (6/2).

Kunker tersebut bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni “Saburai” (RS-RTLH) yang telah diserahkan kepada penerima manfaat sebanyak 20 orang pada beberapa bulan yang lalu. Jumlah rumah yang dibantu srbanyak 20 rumah dengan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp. 20jt pada masing masing rumah.

BACA JUGA:  Warga Jatiwarno Pantau Rekam Jejak TMMD Karanganyar Melalui Handphone

Dalam arahannya, Sumarju mengatakan bahwa Program RS-RTLH “Saburai” adalah program yang digagas oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin agar dapat memiliki rumah yang sehat, indah dan nyaman dimana rumah yang dimiliki sebelumnya tidak layak huni.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan Wahidi Setiadi mengatakan, bahwa program RS-RTLH “Saburai” dengan nilai total bantuan sebanyak Rp. 400 juta untuk 20 rumah kondisinya sedang dikerjakan dengan capaian pelaksanaan sekitar 40 sd 75%. Adapun pelaksanaannya dengan pola gotong-royong sehingga cepat terselesaikan dan mendapatkan nilai tambah. Untuk masing masing rumah dengan pola gotongroyong menambah nilai rata-rata sebesar 40% artinya bantuan sebanyak 20 juta namun realisasi biaya rehabilitasinya sebanyak 28 juta.

BACA JUGA:  Rasjani Yakin, TMMD Akan Berdampak di Usaha Penggilingan Padinya

Disamping bantuan RS-RTLH Saburai, Desa Merak Belantung pada tahun 2016 juga mendapatkan bantuan RS-RTLH dari Kementerian Sosial RI sebanyak 50 rumah. Masing masing rumah mendapatkan bantuan sebanyak Rp.15 juta sehingga total bantuan sebanyak Rp. 750 juta. Tidak ketinggalan Pemkab Lampung Selatan juga memberikan bantuan serupa sebanyak 20 rumah dengan total nilai Rp.40 juta. Dengan demikian program RS-RTLH di Desa Merak Belantung pada tahun 2016 sebanyak 90 rumah dengan total bantuan sebanyak Rp.1.550.000.000. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *