Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Sumarju Saeni Silaturahmi Dengan Ketua LKS Provinsi Lampung

Sumarju Saeni Silaturahmi Dengan Ketua LKS Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Permasalahan kesejahteraan anak baik yang diselenggarakan dalam panti maupun luar panti sudah semestinya dilaksanakan secara profesional.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni pada acara silaturahmi  dengan ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Anak, Lansia, Disabilitas, Orang dengan HIV/AID, bekas warga binaan Lembaga Permasyarakatan se-Provinsi Lampung 10 Februari 2017 di Aula Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Selanjutnya Sumarju mengajak kepada seluruh pengurus LKS se-Provinsi Lampung untuk selalu meningkatkan SDM pendamping penyandang masalah kesejahteraan sosial lebih profesional. “Saya harapkan kepada para pendamping untuk selalu belajar untuk meningkatkan kapasitasnya sehingga lebih profesional”, katanya.

BACA JUGA:  Jaga Komunikasi, Satgas TMMD Semakin Dekat Dengan Seluruh Elemen Desa Tebluru

Lebih lanjut mantan Kadis Kominfo Provinsi Lampung mengharapkan agar segera dibentuk Forum Komunikasi LKS Provinsi Lampung, dengan forum maka akan terjadi saling bertukar pengalaman sehingga terjadi proses edukasi.

Sumarju berharap adanya perubahan paradigma dalam pendampingan PMKS mengarah kepada pemberdayaan ekonomi sehingga dalam waktu tertentu dapat hidup mandiri ditengah tengah masyarakat. Sedangkan Lembaganya dapat membangun sumber pemasukan melalui usaha ekonomi sehingga kedepan dapat mandiri tidak bergantung dengan donatur baik perorangan, swasta maupun pemerintah.

BACA JUGA:  Peringati Hari Palang Merah Sedunia, PMI Tubaba Gelar Baksos

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Provinsi Lampung Ratna Fitriani menginformasikan bahwa hadir dalam pertemuan tersebut sebanyak 132 orang terdiri dari para ketua LKS dengan berbagai macam sasaran PMKS se Provinsi Lampung.

Adapun berdasarkan Pusat Data  Informasi Dinsos Lampung LKS di Provinsi Lampung sebanyak 204 LKS.
Sedangkan jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) sebanyak 153.390 orang dan 730.552 kepala kekuarga.

Masih menurut Fitri akan segera memfasilitasi terbentuknya Forum Komunikasi LKS Provinsi Lampung dan berharap pertemuan semacam ini agar secara rutin dapat dilaksanakan. (Red)

BACA JUGA:  Terus Jalin Kedekatan Dengan Warga Selepas TMMD

 

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *