Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Infrastruktur / Tekan Kecelakaan, Satlantas Polres Lampung Timur, Ikut Tambal Jalan Rusak.

Tekan Kecelakaan, Satlantas Polres Lampung Timur, Ikut Tambal Jalan Rusak.

LAMPUNG1.COM, Jajaran kepolisian dari Satuan Lalulintas Polres Lampung Timur, pada Selasa (14/2) kemarin, turun ke wilayah Kecamatan Sekampung, untuk ikut berperan meminimalisir kerusakan yang sudah sangat parah, di ruas jalan raya tersebut.

Kasat Lantas Polres Lampung Timur, AKP Hendra Gunawan, menerangkan bahwa upaya yang dilakukan oleh jajarannya ini adalah bentuk kepedulian serta upaya kongkret, untuk ikut menekan terjadinya angka kecelakaan lalulintas, akibat parahnya kerusakan infrastruktur jalan raya, di wilayah Kecamatan Sekampung.

BACA JUGA:  Pakde Marmin (PM) HUT Lambar ke 30 Gencarkan Panca Usaha Tani

“Kita lihat sendiri memang kondisi kerusakan jalan di Kecamatan Sekampung ini, sudah sangat parah, pengguna jalan raya harus ekstra hati-hati, karena lubang yang dalam, dan penuh lumpur, sehingga licin, dan sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas” jelasnya.

Upaya puluhan personil kepolisian lalulintas ini, langsung mendapat reaksi dari warga di sekitar lokasi, yang ikut turun kejalan, dan bersama-sama membantu melakukan upaya penambalan lubang-lubang di ruas jalan raya tersebut.

BACA JUGA:  Jalan Longsor di Pringsewu Sebabkan Kecelakaan Lalu Lintas

Sementara Kepala Dinas PU Kabupaten Lampung Timur, Najiullah Syarif, menjelaskan bahwa kerusakan jalan raya milik Pemerintah Propinsi Lampung, di wilayah Sekampung, yang menghubungkan Kecamatan Batanghari-Sekampung-Marga Tiga ini, terbilang cukup parah, sehingga wajar jika harus mendapat perhatian cepat dari pihak terkait.

“Jalan raya ini akses transpostrasi utama warga masyarakat, jika tidak segera di sikapi, maka di khawatirkan akses jalan raya ini akan terputus, karena kondisi kerusakan yang sudah sangat parah”, jelasnya.

BACA JUGA:  TNI Lahir Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat

Sementara secara tehnis, pihaknya menjelaskan bahwa proses pembangunan atau perbaikan jalan raya, harus mengacu pada beberapa hal utama, antara lain yaitu kontur atau kondisi tanah dan volume kendaraan yang melintas.

“Maka sebaiknya membangun atau memperbaiki jalan raya itu, bukan hanya mengedepankan panjangnya saja, tetapi justru bicara kualitasnya dulu, sehingga mampu bertahan lama”, tegasnya. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

One comment

  1. Bravo pak polisi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *