Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Terkait Dana BOS SD & SMP, DPRD Panggil Dinas Pendidikan Kota Metro.

Terkait Dana BOS SD & SMP, DPRD Panggil Dinas Pendidikan Kota Metro.

LAMPUNG1.COM, Komisi II DPRD, meminta penjelasan tentang progres pelaksanaan program pada Dinas Pendidikan, termasuk distribusi aliran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), yang ada di seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di wilayah Kota Metro.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Tondi Nasution, pada Senin (20/2), mengatakan bahwa kegiatan hearing atau dengar pendapat, dengan Dinas Pendidikan ini, bertujuan untuk memantau perjalanan program pada dinas tersebut, yang telah dialokasikan pada APBD tahun 2017 ini.

BACA JUGA:  Hamsah : Peringkat 5 Kinerja KPU Way Kanan Sepropinsi Lampung Patut Dipertanyakan

“Setelah adanya perubahan nomenklatur organisasi perangkat daerah, yang mengakibatkan terpecahnya beberapa dinas / instansi, termasuk Dinas Pendidikan, kita perlu tahu apakah program yang telah dialokasikan dalam APBD 2017 ini bisa tetap berjalan dengan baik”, ujarnya.

Sementara Anggota Komisi II, Alizar, justru memantau proses persiapan Ujian Nasional, serta distribusi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dengan alokasi sebesar Rp. 800 ribu persiswa untuk SD, dan 1 juta rupiah untuk siswa SMP.

BACA JUGA:  Desa Sumberrejo Manfaatkan Dana Desa Untuk Bangun Infrastruktur

“Selain harus tepat sasaran, proses distribusi Dana BOS bagi SD dan SMP di Kota Metro, jangan sampai ada penyimpangan, dan kita harap Dinas Pendidikan serius mempersiapkan proses Ujian Nasional yang rencananya akan berbasis Komputer”, tambahnya. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *