Kamis , Januari 20 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Tolak Pembangunan Tower, Warga Kibang Datangi Dinas Perijinan Lampung Timur.

Tolak Pembangunan Tower, Warga Kibang Datangi Dinas Perijinan Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Beberapa warga masyarakat Kecamatan Kibang, pada kamis (23/2), mendatangi Dinas Perijinan Kabupaten Lampung Timur, untuk menyatakan penolakan pendirian salah satu tower telepon seluler, di sekitar tempat tinggal mereka.

Kedatangan beberapa warga Desa Kibang, Desa Marga Jaya Kecamatan Kibang, dan Desa Sukadamai Kecamatan Natar Lampung Selatan ini, diterima oleh Kepala Perijinan Kabupaten Lampung Timur, Heri Alfasya, di ruang kerjanya.

Menurut Ismiyatun, salah satu perwakilan warga Desa Margajaya, Kecamatan Kibang, penolakan warga ini, dilandasi oleh rasa kekhawatiran akan resiko yang di hadapi warga di sekitar lokasi tower milik salah satu provider telepon seluler tersebut.

BACA JUGA:  Zainudin Kembali Himbau ASN Sholat Berjemaah di Mesjid Agung Kubah Intan.

Selain itu, meski pihak Desa dan Kecamatan diduga sudah memberikan rekomendasi, namun warga masyarakat ini menyatakan bahwa perusahaan pemilik tower, belum mengantongi ijin lingkungan yang sah, dari warga masyarakat, yang ada di lokasi pembangunan tower tersebut.

“Memang kita dengar sudah ada rekomendasi dari Kepala Desa dan Camat, tetapi setahu kami, belum ada proses permohonan ijin lingkungan kepada kami”, jelas warga.

BACA JUGA:  Suasana Kekeluargaan Kunci Sukses Dalam Pekerjaan TMMD

Sementara Kepala Perijinan Lampung Timur, Heri Alfasya, meyakinkan bahwa hingga saat ini, belum ada permohonan penerbitan ijin tower dari perusahaan manapun, yang masuk pada dinas yang di pimpinnya, maka dirinya justru mengharapkan agar masyarakat bisa berkoordinasi dahulu dengan aparatur pemerintahan desa dan kecamatan setempat.

“Hingga saya menjabat di sini, belum ada permohonan penerbitan ijin tower dari Kecamatan Kibang, yang masuk, oleh karena itu silahkan cek dulu di Desa atau Kecamatan setempat, apakah benar mereka sudah mengeluarkan rekomendasi”, tegasnya. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM, Batam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *