Selasa , Juli 19 2022
Home / Hukum Kriminal / Tunggakan Kasus Kejahatan Anak Di Lampung Timur, Jadi Perhatian Khusus Kapolda Lampung.

Tunggakan Kasus Kejahatan Anak Di Lampung Timur, Jadi Perhatian Khusus Kapolda Lampung.

LAMPUNG1.COM, Kapolda Lampung, Irjen Sudjarno, berjanji akan terus memantau tunggakan kasus tindak pidana yang menimpa anak-anak, yang hingga kini belum juga terungkap, di wilayah hukum Kabupaten Lampung Timur.

Menurutnya, keseriusan Polri dalam menangani persoalan Perempuan dan Anak, sudah dilakukan sejak tahun 2014 lalu, dan secara khusus pihaknya akan terus memantau dan meminta kerja keras jajaran kepolisian, dalam rangka mempercepat proses pengungkapan kasus Mistiana, di Kabupaten Lampung Timur, yang hingga kini belum juga terungkap.

BACA JUGA:  DPRD Kota Batam Dukung Pemkot Batam Kembali Longgarkan Aktivitas Masyarakat

“Kita tidak main-main dalam menyikapi persoalan perempuan dan anak, termasuk pada kasus Mistiana di Lampung Timur ini, bahkan kini di setiap Polsek, kita tempatkan 2 anggota Polwan, yang bertugas di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)”, jelasnya.

Sementara Bupati Lampung Timur, Chusnunia, juga memberikan komitmennya untuk mendukung perhatian dan perlindungan pada perempuan dan anak, antara lain dengan mencanangkan daerahnya sebagai Kabupaten yang ramah anak, yang diawali dengan Desa Ramah anak di Labuhan Ratu 7, Kecamatan Labuhan Ratu.

BACA JUGA:  Warga Berfoto di Halaman MCK Umum

“Pemerintah daerah juga siap mendukung program perhatian dan perlindungan pada anak, antara lain dengan pencanangan Desa Ramah Anak, di Labuhan Ratu 7, dan mudah-mudahan pada tahun ini, akan ditambah 5 Desa lagi”, terang Bupati Chusnunia. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan di Pesawaran, Kejari Gelar FGD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.