Rabu , Januari 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Wakil Rakyat : “Di Jabat PLT, Kinerja Satker Di Lampung Timur, Kurang Optimal”

Wakil Rakyat : “Di Jabat PLT, Kinerja Satker Di Lampung Timur, Kurang Optimal”

LAMPUNG1.COM, Kalangan wakil rakyat, menilai kinerja satuan perangkat kerja (satker), yang hingga kini masih banyak di komandoi oleh pelaksana tugas (PLT), bisa mengurangi kinerja dinas atau instansi terkait tersebut, dalam melaksanakan tugasnya.

Wakil Ketua DPRD Lampung Timur, Hendri Nurhadi, mengharapkan agar Bupati Lampung Timur, bisa segera menetapkan pejabat definitif, pada seluruh satuan perangkat kerja di jajarannya, agar kinerja seluruh dinas / instansi tersebut, bisa berjalan dengan optimal.

BACA JUGA:  Ngobrolin Kemajuan Lambar, Bupati Disambut Mesra Presiden Jokowi.

“Memang benar PLT juga bisa melaksanakan tugasnya, tetapi tetap memiliki batasan-batasan, maka saya berharap, Bupati segera menetapkan para kepala satker, dengan pejabat yang definitif, sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga bisa bekerja dengan optimal”, tegasnya.

Seperti diketahui, setelah perubahan struktur organisasi perangkat daerah, di Kabupaten Lampung Timur, terdapat 13 SKPD yang masih di “komandoi” oleh pelasana tugas, ditambah lagi pada struktur pelaksana di setiap Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) seperti Puskesmas dan UPTD Pendidikan hingga saat ini belum juga ada pejabat yang bertanggung jawab secara definitif.

BACA JUGA:  Dalam Rangka Pembahasan Rencana Usulan Penyesuaian Distribusi BBM Pemkab Lampung Utara Gelar Rakornis

“Pelayanan yang optimal pada masyarakat, harus di kedepankan, khususnya pada bidang kesehatan dan pendidikan, maka kita harap Bupati segera menetapkan pejabat definitif di instansi-instansi tersebut”, tambahnya. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

KPK Tak Lagi Gunakan Istilah OTT, Kelompok Milenial: Keputusan yang Tepat

LAMPUNG1.COM, JAKARTA-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku pihaknya tidak lagi menggunakan istilah operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.