Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Wakil Rakyat : “Perpustakaan Metro Harus Modern”

Wakil Rakyat : “Perpustakaan Metro Harus Modern”

LAMPUNG1.COM, Keberadaan Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Metro, makin mendapat respon positif dari warga masyarakat, di Kota Pendidikan ini.

Salah seorang Staf Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Metro, Supriyati, pada Jumat (3/2), menjelaskan bahwa saat ini, jumlah pengunjung setiap harinya, rata-rata mencapai 200 orang, yang berasal dari berbagai jenjang, baik pelajar, maupun warga masyarakat umum.

Selain memiliki koleksi 46.815 eksemplar berbaagai buku bacaan, termasuk buku Braille khusus Tuna Netra, Kantor Perpustakaan ini, dilengkapi juga dengan fasilitas Wifi gratis, dan menyediakan ruangan khusus anak-anak, sehingga pengunjung bisa lebih nyaman saat menjalankan aktifitasnya.

BACA JUGA:  1.000 Pendekar di Lampung Timur, Ikuti Program Bela Negara.

“Selain koleksi buku yang terus di tambah, kita juga lengkapi fasilitas Wifi, dan pembagian ruangan, sehingga warga yang datang, bisa nyaman beraktifitas”, jelasnya.

Sementara salah seorang anggota DPRD Kota Metro, Alizar, mengharapkan kepada pemerintah daerah, khususnya pihak terkait, untuk terus melakukan pembenahan dan penambahan koleksi buku, agar minat baca warga di Kota Metro, bisa semakin meningkat.

“Metro ini Kota Pendidikan, maka wajar jika fasilitas pendidikan, seperti Perpustakaan, harus nyaman dan mempunyai koleksi buku yang memadai, jika perlu siapkan fasilitas yang sesuai dengan perkembangan tekhnologi, seperti komputer, sehingga warga juga bisa memperoleh informasi yang lebih luas”, tegasnya. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *