Sabtu , Januari 29 2022
Home / Infrastruktur / Warga Sekampung “Bercocok Tanam” Di Ruas Jalan Rusak.

Warga Sekampung “Bercocok Tanam” Di Ruas Jalan Rusak.

LAMPUNG1.COM, Lambatnya pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan raya yang statusnya merupakan jalan Kabupaten, di wilayah Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, kembali mendapat sorotan dari Wakil Rakyat dan warga masyarakat.

Kali ini ruas jalan raya milik kabupaten yang menghubungkan 4 Desa, yaitu Sumbergede, Sukoharjo, Trimulyo, Wonokarto, Kecamatan Sekampung, yang kondisinya sudah rusak sangat parah, dengan kedalaman lubang lebih dari 50 CM ini, dimanfaatkan oleh warga masyarakat sebagai salah satu areal untuk “bercocok tanam”.

BACA JUGA:  Tempat Pendidikan Perlu Disemprot Agar Steril

Basuki, Salah seorang Anggota DPRD dari Fraksi PKB, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Bupati dan Dinas terkait, agar akses jalan raya tersebut, bisa segera di usulkan untuk mendapat rebab atau di perbaiki, karena merupakan jalur transportasi utama masyarakat.

“Ini memang statusnya jalan raya kabupaten Lampung TImur, maka dari itu, kita akan segera komunikasikan dengan pihak terkait, agar dapat di programkan untuk segera dilakukan perbaikan atau rehab”, ujar Basuki.

BACA JUGA:  Vaksinasi Massal, Bhabinkamtibmas Beri Imbauan Guna Tekan Covid 19

Sementara salah satu warga masyarakat Kecamatan Sekampung, Winarto, saat ini warga justru memanfaatkan ruas jalan raya yang rusak parah tersebut, untuk areal bercocok tanam, antara lain pohon buah-buahan seperti pisang, dan tanaman singkong.

“Parahnya kerusakan jalan raya ini, sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintasinya, apalagi saat musim hujan, oleh karena itu, warga memanfaatkan jalan raya yang sudah seperti kubangan lumpur ini, sebagai sarana atau areal untuk bercocok tanam saja”, jelas Winarto.

BACA JUGA:  Pak Badri Semangat Penuhi Kebutuhan Air Minum Untuk Satgas TMMD

Warga masyarakat sebenarnya sudah sering menyampaikan keluhan terkait kerusakan jalan raya tersebut kepada pemerintah baik Desa, Kecamatan, bahkan para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Lampung Timur, tetapi hingga kini belum juga ada tanggapan atau respon, untuk melakukan perbaikan atau pembangunan. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polisi Ringkus Pelaku Perampokan & Pembunuhan Karyawan BRI-Link Di Way Bungur – Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Polisi berhasil meringkus pelaku perampokan dan pembunuhan karyawan BRI-Link di Kecamatan Way Bungur, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.