Sabtu , Januari 29 2022
Home / Politik / Winarti Berterimakasih Kepada Seluruh Wartawan

Winarti Berterimakasih Kepada Seluruh Wartawan

Winarti berterimakasih kepada wartawan

Dikirim oleh Videolampung1 pada 22 Februari 2017

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Usai KPUD Tulang Bawang (Tuba) menggelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara pada Pkl. 15.00 wib. Winarti sebagai calon terpilih Bupati Tuba pada Pilkada serentak 2017 langsung memanggil dan mengumpulkan puluhan wartawan yang saat itu meliput rapat pleno rekapitulasi dari Gedung Kartini Menggala.

Saat beberapa Wartawan telah hadir di Kantor DPC PDI Perjuangan yang jaraknya sekitar 150 meter dari Gedung Kartini, Winarti langsung menyapa para wartawan.

Ketika dilihatnya beberapa wartawan belum muncul di Kantor DPC PDIP Tuba, Winarti tidak segera menggelar konferensi pers karena dia ingin semua wartawan hadir dalam konferensi pers yang akan dilakukannya.

BACA JUGA:  Rapat Bahas TMMD, Di Lapangan pun JadiĀ 

“Kita tunggu dulu ya wartawan yang lain, agar bunda tidak menyampaikan konferensi ini dua kali,” ujar Winarti kepada puluhan wartawan yang sudah ada dihadapannya.

Setelah beberapa wartawan lainnya sudah datang, barulah Winarti memulai konfrensi persnya. Konfrensi pers Winarti dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor DPC Tuba pada Rabu sore (22/2).

Didalam konferensi persnya, Winarti langsung memulai keterangan persnya untuk menanggapi perolehan suara sebanyak 48% sesuai hasil pleno KPUD setempat.

“Syukur alhamdulillah, setelah rapat pleno rekapitulasi yang dimulai pada Pkl. 11 tadi, hasil perolehan suara yang ditetapkan sesuai dengan rekapitulasi C1 yang telah dihitung oleh masing-masing calon.” ujar Winarti dengan tersenyum kecil.

BACA JUGA:  Pengepul Porang Merasa Senang Dibantu Satgas TMMD Bojonegoro

“Alhamdulillah hasilnya penghitungannya sudah selesai dan tidak mengubah hasil yang sebelumnya, ya dalam arti hasil perhitungan tingkat TPS, PPK dan tingkat Kabupaten. Ini menandakan bahwa Penyelenggara telah melaksanakan pesta demokrasi dengan sangat baik,” ujar Winarti dengan lugasnya.

Saya, lanjut Winarti, memberikan apresiasi bukan hanya ke penyelenggara, tetapi juga pihak keamanan TNI Polri tetapi juga kepada rekan-rekan wartawan yang telah ikut mengawasi dan juga terlibat dalam pelaksanaan Pilkada ini.

“Minimal tahapan-tahapan sudah dilewati dan semua ini adalah kemenangan masyarakat Tulang Bawang yang sebelumnya ada nomor 1, ada nomor 2 dan nomor 3 itu tidak ada lagi setelah Winarti ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Hendriwansyah sebagai Wakil Bupati, maka ini adalah kemenangan rakyat maka bersama-sama akan membangun Tulang Bawang kedepan. Maka tidak ada lagi Calon nomor 1, 2 dan 3 semua bersatu,” ujarnya.

BACA JUGA:  Danton Dalmas Yang Siap Bantu Sukses TMMD Tambakselo

Menanggapi adanya laporan dari Paslon petahana yang menginginkan pemilihan ulang. Secara diplomatis Winarti menyatakan mempercayakan hal ini kepada penyelenggara.

“Kita percayakan kepada pihak penyelenggara, dalam hal ini semua tahapan sudah dilalui.” ujar Winarti dengan nada enteng tanpa rasa khawatir sedikitpun. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.