Senin , Januari 4 2021
Home / Peristiwa / Youth Leadership Camp For Climate Change 2017 Melepasliarkan Satwa di TNBBS

Youth Leadership Camp For Climate Change 2017 Melepasliarkan Satwa di TNBBS

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Mahasiswa perwakilan Youth Leadership Camp For Climate Change 2017 melepasliarkan satwa yang dilindungi di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) pekon Sukaraja kecamatan Semaka kabupaten Tanggamus, Sabtu (25/2).

Kegiatan pengenalan dan lepas liarkan satwa di lindungi di TNBBS juga di hadiri oleh perwakilan United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO)wilayah Lampung beserta jajaran Resort TNBBS.

UNESCO adalah organisasi pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan merupakan badan khusus PBB yang didirikan pada 1945.

Tujuan Youth Leadership Camp For Climate Change 2017 adalah merupakan pengenalan dan observasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

TNBBS adalah sebuah taman nasional yang ditujukan untuk melindungi hutan hujan tropis pulau Sumatra beserta kekayaan alam hayati yang dimilikinya dan UNESCO menjadikan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan sebagai Warisan Dunia.

Dihubungi terpisah mewakili kepala TNBBS, Kasi Wilayah 1 Sukaraja Tasripul, S.Pi menjelaskan, “Kegiatan pengenalan flora dan fauna TNBBS oleh para peserta Youth Leadership Camp For Climate Change 2017 yang melakukan penelusuran kawasan TNBBS melalui jalur tugu rafflesia air terjun, jalur tarsius dan jalur rhino camp, dilanjutkan penanaman pohon endemik kawasan TNBNS seperti Pulai dan Cempaka kemudian melepaskan beberapa hewan yang dilindungi. Jenis hewan dilindungi yang dilepasliarkan adalah kukang, burung elang jenis bondol dan brotol, selain itu dilepas juga ular sanca dan puluhan burung hutan,” tutupnya.

Seperti yang di sampaikan AKP Muji Harjono, S.E. Kapolsek Semaka, mewakili AKBP Ahmad Mamora, S.I.K selaku Kapolres Tanggamus mengatakan, “Alhamdulillah rangakain kegiatan acara ini berjalan aman dan kodusif,” jelasnya. (Eri/Adi)

About admin

Check Also

Bupati Pringsewu Serahkan DPA Tahun Anggaran 2021

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Mengawali hari kerja perdana di tahun 2021, diserahkan DPA Tahun Anggaran 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *