Selasa , Januari 5 2021
Home / Kesehatan / 10 Relawan PMI Tuba Barat Diminta Bantu Donor Darah

10 Relawan PMI Tuba Barat Diminta Bantu Donor Darah

LAMPUNG1.COM, Tuba Barat – Dalam menjalin erat kebersamaan membantu masyarakat , Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang Barat dan (PMI) Lampung Tengah, 10 Relawan PMI kabupaten Tulang Bawang Barat diminta membantu donor darah di RS Harapan Bunda , Lampung Tengah , Rabu (08/03/2017).

Dalam membantu penanggulangan bencana alam, bencana sosial, pelayanan kesehatan masyarakat dan sosial , dan membantu masyarakat. Tugas pokok PMI melayani Pelayanan tranfusi darah.

Nurhadi (40) warga Murni jaya kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat salah satu Pasien di Rs Harapan bunda, yang terkena Penyakit Demam Berdarah (DBD) membutuhkan 10 kantong darah .

Ibu Tun salah satu anggota keluarga korban, meminta pertolongan kepada relawan-relawan pendonor melalui PMI kabupaten Tulang Bawang Barat untuk mendonorkan darahnya.

Ibu tun mengatakan, “saya udah bingung mas mau kemana saya mencari orang yang mau mendonorkan darah buat sodara saya , karna saya udah mencari kerumasakit dan meninta tolong ke pada warga , dan dari pihak rumah sakit udah kehabisan setok dan warga warga yang saya hubungi pun belum pernah cek golongan darah nya ,” ujarnya

Ibu tun menambahkan, “untungnya ada PMI , saya mendatangi kantor / markas PMI kabupaten Tulang Bawang Barat , dan saya menemui kepala markas PMI dan menceritakan keluhan saya yang mencari pendonor,” terangnya.

PMI Kabupaten Tulang Bawang Barat menanggapi keluhan – keluhan masyarakat terkait tranfusi darah, demi membangun masyarakat hidup sehat, Kepala markas PMI Tulang Bawang Barat, Wawan Hidayat menjelaskan, “masyarakat khususnya di kabupaten ini belum menyadari penting nya cek golongan darah dan donor darah ,” tuturnya

Wawan menambahkan ,”kejadian yang di alami keluarga pasien DBD baru masyarakat , mengerti manfaat cek golongan darah dan donor darah ,”terangnya. (taufik).

About admin

Check Also

Diundang Suplayer, BPNT Sembako Cair Tunai

LAMPUNG1.COM,BANDAR LAMPUNG-Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2021 atau program sembako ini disalurkan berupa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *