Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / 100 Perempuan Di Kota Metro, Terima Stimulus, Dari Pemerintah.

100 Perempuan Di Kota Metro, Terima Stimulus, Dari Pemerintah.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro menghadiri kegiatan pembinaan Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS), sekaligus memberikan bantuan stimulus kepada 100 Warga Binaan, bertempat di Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan, pada Rabu (22/3).

Walikota Metro A. Pairin, menyampaikan, bahwa program bantuan lintas sektoral ini, merupakan upaya Pemerintah Kota Metro yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, yang diharapkan dapat mengubah pola pikir serta perilaku warga binaan agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Pantai Pening Nan indah dan Penuh Sejarah Diharapkan Moncer Pasca TMMD Kodim Kendal

“Saya berharap kepada Tim Penggerak PKK, Dinas/Instansi terkait, serta warga binaan, untuk bersama-sama melaksanakan program ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga tujuan pengadaan program ini bisa terwujud, tepat sasaran, dan menghasilkan manfaat yang berkelanjutan”, tegasnya.

Sementara Kepala Dinas PP PA PP & KB Kota Metro Erla Andrianti, menjelaskan, sasaran dari kegiatan ini adalah para Perempuan yang berasal dari keluarga pra sejahtera, yang sudah berkeluarga sebanyak 100 orang, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, partisipasi perempuan di bidang pembangunan, meningkatkan pendapatan warga binaan, agar dapat hidup layak dan mandiri, meningkatkan derajat kesehatan bagi warga binaan, serta dapat memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman obat-obatan.

BACA JUGA:  Jelang Kunjungan Tim Wasev, Dandim Pimpin Rapat Persiapan.

Mengenai bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Metro adalah untuk menunjang kelancaran pelaksanaan program P3-KSS, diantaranya berupa semen, pasir, bowel, pintu kamar mandi, cat tembok, cat kayu, triplek, batu split, paralon, paku kayu, papan nama warga binaan, papan data warga, kitab suci, dan kayu kaso. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

3 comments

  1. kaum perempuan juga bisa berbuat….

  2. konsep keadilan bagi kaum perempuan…. mantab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *