Rabu , Oktober 20 2021
Home / Peristiwa / Tugu Gapura Kampung Kagungan Dalem Kalahkan Kemegahan Gapura GOR Tiyuh Tohou

Tugu Gapura Kampung Kagungan Dalem Kalahkan Kemegahan Gapura GOR Tiyuh Tohou

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Tidak salah bila Tugu Gapura Kampung Kagungan Dalem Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) dinilai megah dan spektakuler se Kabupaten.

Karena hanya dengan Dana Desa sebesar Rp. 48 juta, kemegahan Gapura Kampung tersebut mengalahkan Gapura GOR (Gedung Olah Raga) Tiyuh Tohou yang dibangun dengan Dana Rp. 500 jutaan.

Terwujudnya bangunan Gapura yang demikian indah dan megah tersebut tidak luput dari peran Media Putra sebagai Kepala Kampung Kagungan Dalem yang tidak mencari keuntuntungan sepeserpun dari Dana Desa dalam membangun Gapura Kampung tersebut, bahkan untuk ongkos Tukang selama tiga bulan dari kantong pribadinya sendiri.

BACA JUGA:  Pembagian Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021

Anehnya nama Kampung Kagungan Dalem yang tertera pada Gapura tersebut sempat diprotes oleh Camat Menggala Sudirman karena nama Kampung resmi Kampung Kagungan Dalem sejatinya adalah Kampung Bujung Tenuk.

Menanggapi protes dari Camat Menggala ini, Yantori sebagai Bendahara Kampung menanggapinya sambil tertawa. Menurut Yantori perubahan nama Kampung Bujung Tenuk menjadi Kampung Kagungan Dalem telah dilakukan sejak 6 Tahun yang lalu tetapi tidak pernah direspons oleh Hanan A. Rozak sebagai Bupati saat ini.

BACA JUGA:  TMMD Ke-109 Ajarkan Kedisiplinan Sejak Dini Pada Anak-Anak Desa Jatiwarno

Dengan menangnya Pasangan Winarti – Hendriwansyah untuk Jabatan Bupati Tuba priode 2017 -2022 maka penggantian nama Kampung menjadi Kampung Kagungan Dalem pasti terjadi.

“Kita tunggu waktunya saja pasti nama Kampung Kagungan Dalem menjadi nama resmi,” ujar Yantori kepada LAMPUNG1.COM (10/3). (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *