Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / 5 Kandidat Calon Sekda Lampung Timur, Jalani Uji Kompetensi

5 Kandidat Calon Sekda Lampung Timur, Jalani Uji Kompetensi

LAMPUNG1.COM, 5 orang kandidat calon Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi administratif atau pemberkasan, kini menjalani tahapan Uji Kompetensi, yang di gelar di aula Kantor Bapedda Kabupaten setempat, pada Rabu (1/3).

Untuk diketahui, 5 kandidat Sekda Lampung Timur ini, masing-masing adalah 3 orang Pejabat Lokal, yaitu Junaidi – Asisten II ; Wan Ruslan Abdul Gani – Asisten III ; dan Puji Riyanto – Kepala Bappeda ; sementara 2 lainnya adalah Gunawan – Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pesisir Barat ; serta Syahrudin Putra – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Utara.

BACA JUGA:  Komandan Kodim 0422/LB Lampung Barat Perdana Melaksanakan Vaksinasi

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D), M. Noer Alsyarif, menjelaskan bahwa sesuai informasi yang diterima dari Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, dan Tim Assesor yang berasal dari Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Propinsi Lampung, kandidat yang yang dinyatakan lulus dalam tahapan uji kompetensi ini, akan melaju pada tahapan selanjutnya, yaitu tahap penulisan Makalah.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Adakan Rapat Usut Tuntas Penyebab Kelangkaan Pupuk di Lampung

Ditemui di sela-sela kegiatan Seleksi Tahapan Uji Kompetensi ini, ke-5 kandidat Sekda Lampung Timur ini, berjanji akan siap memberikan pelayanan administrasi kepada perangkat daerah, pembinaan kepegawaian, pelayanan masyarakat, serta membantu Kepala Daerah dalam mewujudkan visi misinya.

Beberapa titik lemah menurut para kandidat Sekda, yang perlu di lakukan pembenahan di Kabupaten Lampung Timur ini, antara lain adalah Tingkat kedisiplinan aparatur ; kualitas SDM ; serta upaya kongkrit untuk memacu peningkatan penerimaan daerah dari berbagai sektor. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kapolres Pimpin Wisuda Purna Bhakti Perwira Kepolisian Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution memimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti 6 Personel Polres Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING