Senin , Oktober 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / 60 Pengurus ICMI Dilantik

60 Pengurus ICMI Dilantik

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono berharap dengan bangkitnya ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Lampung, mampu menjadikan Lampung semakin bangkit. Hal ini disampaikan dalam acara pelantikan Majelis Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) se-Indonesia, Organisasi Wilayah Lampung periode 2017-2022, di GSG Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Kamis (16/03).

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, dalam acara ini Ketua Umum ICMI Pusat Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H. melakukan pelantikan ICMI Se-Indonesia Organisasi Wilayah Lampung periode 2017-2022 sebanyak 60 Pengurus ICMI. Diantaranya Ketua Umum ICMI Se-indonesia Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Lampung Dr. Ir. H. M. Yusuf. S. Barusman, MBA dan Sekretaris Umum Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan bahwa dalam melaksanakan pembangunan Provinsi Lampung, tentunya harus mendapat partisipasi dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat salah satunya Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Tengah Akan Naikkan Insentif RT dan Kadus Se-Lampung Tengah (ADV)

Lebih lanjut, Sutono menekankan bahwa dalam membangun daerah terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, merupakan amanah dari Allah SWT yang perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. ICMI Orwil Lampung, merupakan salah satu potensi lembaga strategis untuk benar-benar berperan maksimal serta bersinergi dengan lembaga-lembaga guna membantu dalam percepatan Pembangunan Provinsi Lampung menuju Lampung Maju dan Sejahtera.

Untuk itu, perlunya peran aktif keluarga besar ICMI Provinsi Lampung dalam berpartisipasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam mensukseskan berbagai agenda pembangunan Provinsi Lampung.

“Saya berharap agar amanah kepengurusan ini mampu dijalankan dengan sebaiknya serta berbagai program kerja organisasi ICMI yang telah ditetapkan dapat direalisasikan untuk kesejahteraan rakyat, kemajuan agama dan organisasi serta sebagai dukungan terhadap program Pembangunan Provinsi Lampung,” Ujarnya.

BACA JUGA:  Sekretaris Kedutaan Besar Republik Singapura Kunjungi Partai Golkar Lampung

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum ICMI Pusat Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H menambahkan bahwa dengan bangkitnya ICMI Orwil Lampung, diharapkan mampu membantu kebangkitan Lampung. Untuk itu, diperlukan Iman dan Taqwa (IMTAQ) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dalam menunjangnya.

“Saya yakin dengan adanya IMTAQ dan IPTEK, kita mampu membuat Lampung bangkit, mengingat masih banyaknya sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang belum termanfaatkan,” ujarnya.

Ketua Umum ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Lampung Dr. Ir. H. M. Yusuf. S. Barusman, MBA menyampaikan terimakasih atas dukungan besar dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam membantu membangkitnya kepengurusan ICMI Organisasi Wilayah Lampung.

BACA JUGA:  Memanfaatkan Sisa Waktu TMMD Untuk Belajar Bikin Telur Asin

Ditambahkan Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, acara ini dihadiri Dewan Pakar ICMI Pusat Dr.(HC). H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Sudjarno, S.H, Walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN MM, Kepala SKPD Provinsi Lampung, Sekretaris Jenderal ICMI Pusat Dr. Ir. Mohamad Jafar Hafsah, Pengurus ICMI organisasi Wilayah lampung, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin, Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M. Sc, Ph. D, Rektor Teknotkrat Dr. H. M. Nasrullah Yusuf, S.E, Mantan Rektor Unila Sugeng P. Harianto, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pencuri Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Melinting

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka dugaan tindak pidana pencurian, menyerahkan diri ke Mapolsek Melinting, Kabupaten Lampung Timur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *