Senin , Juli 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / 8 Sanggar Meriahkan Festival Ogoh-Ogoh Di Lampung Timur.

8 Sanggar Meriahkan Festival Ogoh-Ogoh Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Festival Ogoh-Ogoh, yang digelar di Desa Pringgondani, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, yang di ikuti oleh 8 sanggar, pada Jumat (24/5), yang di hadiri langsung oleh Bupati Chusnunia, dan jajaran forkopimda, berlangsung dengan meriah.

Panitia pelaksana, Gusti Ketut Putra Yasa, menerangkan bahwa ke-8 sanggar yang terlibat dalam festival ogoh-ogoh ini, masing-masing adalah Sanggar Abdi Budaya, Krama Loka, Gong 2000, Cemara Mekar, Gita Nusantara, Bhayangkara, Gita Prasetya Budaya, Sekar Jagat, yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  TMMD Kodim Bojonegoro, Pembangunan Gedung SD Di Ngrancang Capai 60 Persen

Pihknya juga menjelaskan bahwa selain untuk memotifasi munculnya keberagaman pariwisata dan kebudayaan, yang mengusung potensi kearifan lokal, kegiatan festival yang mengusung tema penghormatan terhadap kebesaran alam dan sang Pencipta ini, juga di gelar dalam rangka menyambut perayaan hari raya Nyepi.

“Kami berterima kasih dan sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, yang berkenan mendorong perkembangan budaya dan potensi pariwisata dari berbagai suku, agama dan ras, sehingga mampu meningkatkan persatuan antara warga masyarakat di kabupaten ini”, terangnya.

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Terima Kunjungan Gubernur DKI Jakarta

Bupati Lampung Timur, Chusnunia, mengharapkan even tersebut, dapat di manfaatkan secara optimal, bagi peningkatan potensi budaya dan pariwisata, yang ada di Kabupaten Lampung Timur, serta mampu membawa manfaat bagi peningkatan perekonomian bagi warga masyarakat. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

7 comments

  1. hebaaaat tuh,.terus lestarikan budaya indonesia

  2. mari lestarikan budaya indonesia krn ngk kalah baiknya dg budaya asing

  3. jgn hanya tuk sekali tapi di gelar secara rutin aj

  4. Budaya perlu d budayakan

  5. selamat nyepi buat yang merayakan

  6. memamng indonesia kaya budayanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.