Senin , Oktober 21 2019
Home / Ekonomi / Agusri Pengrajin Sofa Drum

Agusri Pengrajin Sofa Drum

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Agusri merupakan pengrajin dan pemilik rumah kreatif yang memproduksi sofa drum .

Sudah 2 tahun Agusri melakoni usahanya ini tapi baru 4 bulan terakhir ini dikembangkan, sebelum nya ia hanya membuat untuk dipakai sendiri dan untuk koleksi nya saja.

Ia mengaku awal mula nya ia melihat gambar sofa drum di internet dan ia ber inisiatif membuka usaha sofa drum seperti saat ini.

Ia juga melihat banyak nya bahan untuk membuat sofa ini di Lampung dan belum ramai juga yang membuat seperti ini, lokasi tempat usahanyap un sangat setrategis yaitu di depan jalan Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

Ada juga yang membuat sofa drum selain dirinya namun untuk kualitas produknya bisa diadu.

Di samping usahanya, ia juga memberi peluang untuk orang yang membutuhkan pekerjaan untuk bergabung dan bekerja bersama dirinya, saat ini ia sudah mempekerjakan 6 orang ditempat usahanya.

Agusri membeli langsung bahan-bahan untuk pembuatan sofa ini seperti drum, kayu berjenis palet jati Belanda yang hanya ada di Amerika dan Kanada.

Untuk penjualan nya masih di pasarkan baru di Lampung saja, dan ia juga ia juga memasarkan produk buatan nya di media sosial seperti OLX, Facebook, dan instagram (ERKA DRUMBANPALLET).

“Walaupun bahan nya bekas tapi bahan baku nya itu langka dan susah dicari dan tidak semua drum kondisi nya bagus, kami mencari drum yang benar benar baik dan bagus, untuk drum yang penyok itu tidak kami gunakan karna lumayan susah penanganan nya dan membutuhkan waktu yang lama,” ujarnya.

Untuk harga sofa drum buatan Agusri ini berkisar 1 – 3 juta rupiah perset nya, untuk yang berukuran kecil harganya 1 juta, yang besar berharga 3 juta rupiah. Satu set sofa ini terdiri dari 3 kursi dan 1 meja.

Sampai saat ini banyak yang memesan sofa buatanAgusri walaupun belum terlalu buming di Lampung.

Untuk masa pembuatan 1 set kursi, ia dan anak buah nya membutuhkan waktu paling cepet sekitar 3 – 4 hari dan paling lambat 1 minggu lamanya.

Apabila ada yang ingin memesan sofa buatan nya ia meminta waktu 2 minggu karna banyak juga pemesan lain dan untuk hasil yang lebih maksimal guna memberi kepuasan bagi konsumennya. (Ariyan Zhani)

2,846 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Tak Hanya Mahir Dalam Memilih Senjata Untuk Perang, Satgas Satu Ini Juga Mahir Dalam Memilih Kayu Untuk Pembangunan RTLH

LAMPUNG1.COM, Malang – RTLH milik Bapak Boyani sudah tahap bagian atas rumah dan membutuhkan kayu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *