Sabtu , Januari 29 2022
Home / Peristiwa / AKBP Alfis Suhaili Kapolres Baru Tanggamus Berkenalan Bersama Media

AKBP Alfis Suhaili Kapolres Baru Tanggamus Berkenalan Bersama Media

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Polres Tanggamus menggelar perkenalan kepada wartawan di Aula Wirasatya Polres Tanggamus, Selasa (28/3).

Dalam gelaran acara tersebut di hadiri oleh seluruh jajaran Polres Tanggamus.

Dalam sambutanya Kapolres Tanggamus yang baru AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si mengatakan, “Perkenalan dengan para awak media yang sudah menjadi partner Polri ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menghaturkan terima kasih atas kerjasama kepada teman media massa yang selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Polres Tanggamus selama ini. Kedepannya, jalinan silaturahmi antara media massa dan Polri tetap selalu terjalin,” jelasnya.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang sempat hadir, “saya sepakat media menjadi bagian yang terpenting dalam memberi informasi kepada masyarakat dalam bingkai keterbukaan informasi publik,” ujar AKBP Alfis Suhaili.

BACA JUGA:  Percantik Lapangan Ngrancang, Satgas TMMD Bojonegoro Kerja Bakti Bersama

Perwira melati dua kelahiran 1974 dan lulusan Akpol angkatan 1996 itu juga meminta kritik dan saran, guna selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus yakni Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

“Mari membangun komunikasi yang baik, ingatkan saya jika ada yang kurang sehingga tidak muncul masalah baru saat informasi diterbitkan kepada masyarakat” tambahnya.

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili yang pernah mengemban tugas pertama di Poltabes Bandung Jawa Barat, dan Kapolres Sumba Polda Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:  Minimnya Air Tak Jadi Kendala Satgas TMMD Kendal

Dirinya juga menjelaskan, program prioritas yang akan dijalaninya sebagai Kapolres Tanggamus masih berpegang teguh pada program prioritas dari Kapolri dan Kapolda Lampung.

Karena memang untuk skala prioritas tidak bisa dilakukan secara singkat. Dan juga melihat kerawanan dari wilayah hukum Polres Tanggamus. Yang pasti akan melaksanakan tindakan preemtif dan preventif, saat menjawab pertanyaan dari media.

“Ya masih berpegang teguh dengan program skala prioritas dari Polri dan Polda. Yang pasti kita masih melanjutkan apa yang sudah ada di Polres Tanggamus,” ujarnya.

Sementara itu, Mantan Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, S.Ik dalam kesempatan itu juga berpesan agar silaturahmi yang sudah terjalin untuk selalu tetap dijaga.

BACA JUGA:  Pelaksanaan Bedah Rumah Ibu Marlinda Oleh Kodim 0410/KBL Pada TMMD 109

Dan meminta maaf bilamana selama menjabat sebagai Kapolres Tanggamus ada kesalahan baik sengaja dan tidak sengaja. Dan tetap selalu menjalin komunikasi dengan baik, meski sudah tak lagi bertugas di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Seperti yang di sampaikan nya, “Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman media massa atas kerjasama nya selama saya bertugas di Tanggamus. Dan jangan sampai jalinan silaturahmi selama ini terputus hanya saya sudah tidak berada di Tanggamus lagi. Dan saya berharap selalu menjalin hubungan baik dengan Polres Tangamus,” tutupnya.(Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.