Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Akibat Tak Punya Rumah, Yusri dan Keluarga Tempati Lumbung Padi

Akibat Tak Punya Rumah, Yusri dan Keluarga Tempati Lumbung Padi

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Akibat tidak memiliki rumah, yusri beserta keluarga yang menetap di Desa Sungai Cambai Kecamatan Mesuji Timur Mesuji Lampung terpaksa menempati lumbung padi dengan ukuran 2×3.

Menurut Yusri, diri nya bersama keluarga telah menetap di bekas lumbung padi itu bertahun-tahun lamanya, sementara ketika di tanya program Pemerintah Daerah tentang bantuan rumah layak huni, Yusri pun menjawab bahwa dirinya beseta keluarga tidak terdaftar oleh Pamong Desa setempat.

BACA JUGA:  Kapolres Kab Tubaba Berikan Penghargaan Kepada Anggotanya

“Warga lain nya yang memiliki rumah layak yang jauh lebih besar dari rumah kami justru mendapat bantuan rumah layak huni,” ujarnya.

“Berpenghasilan dari buruh serabutan tidak mencukupi keluarga kami mas, jagankan untuk membuat rumah, untuk makan pun kami kesulitan, mau tidak mau kami harus menunggu bekas lumbung padi ini jelas,” Yusri dengan nada memelas.

Sementara itu, warga sekitar tempat Yusripun merasa iba kepada keluarga Yusri yang menempati bekas lumbung padi, seperti halnya Alek (45) yang mengatakan bahwa pemerintah seharus nya memberikan bantuan bagi warga tidak mampu seperti keluarga Yusri.

BACA JUGA:  Kodim 0424 Tanggamus, CSG dan CSC Lampung Gowes Bareng MTB Pringsewu

“Yusri hanya buruh serabutan yang mencari nafkah untuk bertahan hidup, pemerintah daerah haruslah tanggap mas, terlebih Mesuji memiliki program bantuan bedah rumah, seperti program barulahu dan lainnya,” jelas Alek.

Sementara, Yusri beserta keluarga pun sangat berharap Pemerintah Kabupaten Mesuji dapat bergeming dan peduli atas keadaan yang di alaminya.
“Kami warga kurang mampu hanya bisa berharap mas,” ungkap Yusri, Kamis (23/03/2017).(Ahmad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *