Selasa , Oktober 19 2021
Home / Kesehatan / Balita Sukoharjo1 Pengidap Hidrosefalus

Balita Sukoharjo1 Pengidap Hidrosefalus

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Ridho Safari (4th), bawah lima tahun (Balita) warga desa Sukoharjo1 kabupaten Pringsewu menderita Hidrosefalus, Kamis (02/3).

Hidrosefalus adalah penyakit yang menyerang organ otak. Penderita hidrosefalus mengalami penumpukan cairan di dalam otak yang berakibat pada meningkatnya tekanan pada otak. Jika tidak segera ditangani, tekanan ini dapat merusak jaringan dan melemahkan fungsi otak.
Camat Sukoharjo Joko Supriono beserta kepala puskesmas Sukoharjo Nuryanto dan kepala pekon Sukoharjo1 Marsandi berkunjung kekediaman Ridho Safari.

BACA JUGA:  Kasni Menata Bambu untuk Kebutuhan Pembangunan TMMD

Dalam kunjungannya Joko Supriono menyampaikan akan menangani serius dan akan segera merujuk Ridho Safari ke Rumah Sakit Abdul Muluk, agar ada penanganan yang serius terkait penyakit balita tersebut, begitu pula tanggapan kepala puskesmas pun memfasilitasi dan akan kontrol rutin setelah adanya penanganan dari Rumah Sakit Abdul Muluk.

Dalam perbincangan tersebut Nuryanto kepala Puskesmas juga menyampaikan kepada Marsandi kakon Sukoharjo 1 untuk selalu berkordinasi dengan pihak puskesmas, bila ada warganya yang terkena gangguan kesehatan yang terjadi pada warganya. (Eri/Hudori)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *