Sabtu , Januari 29 2022
Home / pembangunan / Bappedallitbang Tuba Gelar Musrenbang 2018

Bappedallitbang Tuba Gelar Musrenbang 2018

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Bappedallitbang (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) melaksanakan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tahun 2018. Musrenbang dilaksanakan di Gedung GSG Menggala, Selasa (21/3).

Dalam sambutannya, Anthoni Kepala Bappedalitbang Tuba menyatakan bahwa rencana pembangunan Musrenbang 2018 selain memerlukan keterlibatan masyarakat, pembangunan juga membutuhkan strategi yang tepat agar dapat lebih efisien dari segi pembiayaan dan efektif dari segi hasil.

Pemilihan strategi pembangunan menurut Anthoni adalah penting, karena akan menentukan dimana peran pemerintah dan masyarakat, sehingga kedua pihak mampu berperan secara optimal dan bersinergi yang merupakan rancangan awal RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) 2018.

BACA JUGA:  PAPALLA Gelar Kontes dan Latber Ayam Laga Di Tanggamus

RKPD Tuba 2018 menurut Anthoni bersifat strategis dan politis, karena secara tidak langsung karena peta politik di Tuba telah berubah secara drastis yang membawa dampak kepada arah kebijakan Pembangunan dimasa mendatang.

Hadir dalam Musrenbang 2018 kali ini selain Bupati Hanan A. Rozak dan Wabup Tuba Heri Wardoyo, juga hadir Choiria Pandarita Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung Ridho Ficardo. Juga terlihat hadir Sekdakab Tuba Sobri, Anggota DPRD Edison Tamrin dan Hamdi. Selain itu hadir Kaban Pendapatan Tuba Ria Kholdi, Sekwan Pohan Alam, Kepala Badan Lingkungan Hidup Indra Bangsawan, Kepala BPKAD Rustam Effendi dan para Pejabat Eselon II dan Pejabat Eselon III lainnya.

BACA JUGA:  Demi Keamanan Jalan TMMD, Satgas Dan Warga Melakukan Pembereman

Sementara, saat menjelaskan Misi dan Visi Kabupaten Tulang Bawang 2013 – 2018, Anthoni sebagai Kepala Bappedalitbang menjelaskan misinya sebagai berikut :

Pertama meningkatkan kondisi Lingkungan masyarakat yang aman, harmonis, religius dan berbudaya yang dapat meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar dengan optimalisasi Pembangunan wilayah secara sistimatis, terpadu dan merata serta mendukung efektifitas tata kelola sumber daya strategis. Dengan visi terwujudnya Tulang Bawang yang aman, mandiri dan sejahtera. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.