Minggu , Januari 16 2022
Home / Pemerintahan / Bupati Adipati Kecewa Banyak Pegawai Inspektorat Absen di Hari Kejepit

Bupati Adipati Kecewa Banyak Pegawai Inspektorat Absen di Hari Kejepit

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Adipati selaku Bupati Waykanan mendadak (sidak) di inspektorat, kekecewaan tak dapat si sembunyikan diwajah nya saat ia melakukan Sidak ASN di Inspektorat, Senin (27/3/17)
Adipati mengabsen satu persatu kehadiran pegawai di Inspektorat, malah justru Inspektur Dra. Gantina tidak masuk kerja tanpa ada keterangan.

Inspektorat adalah instansi yang seharusnya melakukan pembinaan, pengawasan dan penindakan bagi para seluruh ASN di lingkup Pemkab Way Kanan. Namun Inspektorat sendiri tidak disiplin Bahkan Inspekture nya tidak ada di tempat bersama staf lain nya tanpa keterangan.

Diketahui, dalam sidak yang dipimpin langsung Bupati Raden Adipati Surya, Senin kemarin ke Inspektorat, ia terlihat geram, nampak rasa kecewa yang tidak dapat disembunyikannya.

BACA JUGA:  Camat Ambarawa Jadi Inspektur Upacara Pringatan Detik Detik Proklamasi

Pada hari Senin Kemarin Bupati Memantau langsung dilapangan, dari absensi para ASN usai mengikuti apel masih banyak ASN yang tidak hadir. Hal tersebut terlihat absensi yang dilakukan Satpol PP, karena dari jumlah ASN per SKPD dari keterangan hadir, tidak hadir dan izin, keterangan tidak hadir masih terisi jumlah ASN dari sejumlah SKPD.

Setelah itu Bupati Waykanan mengadakan rapat di Inspektorat untuk mengkoreksi kembali fungsi dan tugas Inspektorat.

Dihadapan Sekretaris, para Inspektur Pembantu (Irban) dan staf Adipati menyatakan kekecewaanya karena Inspektorat adalah instansi yang seharusnya melakukan pembinaan, pengawasan dan penindakan bagi para seluruh ASN di lingkup Pemkab Way Kanan.

BACA JUGA:  Untuk Kenyamanan Dalam Keberlangsungan Hidup, Kodim 0410/KBL Melaksanakan Bedah Rumah

“Jika Inspektorat sendiri sebagai instansi yang seharusnya melakukan pembinaan, pengawasan dan penindakan bagi para ASN tidak disiplin dan tidak memberikan contoh, bagaimana mampu melakukan pengawasan terhadap ASN lainnya,” tandasnya.
Padahal,Adipati, sebelumnya telah memperingatkan, meskipun hari ini Senen (27/3) “Kejepit” karena Selasa (28/3) libur perayaan Hari Raya Nyepi, para ASN harus tetap bertugas menjalankan aktifitas seperti biasa.

“Saudara-saudara selaku ASN dan diberi kepercayaan jabatan dan bertugas di Inspektorat seharusnya membantu kinerja pemerintah terutama dalam pencegahan, pengawasan dan juga penindakan dalam hal disiplin. Bukan justru memberikan contoh yang tidak baik,” ujar Adipati.

BACA JUGA:  Target Perjalanan 1 Jam, Bakauheni-Merak segera Miliki Dermaga Eksekutif

Orang no satu di waykanan ini meminta agar Inspektorat segera melengkapi laporan kehadiran seluruh ASN dari masing-masing SKPD hari Senin (27/3) kemarin. Absensi manual, data absensi sidik jari dan surat keterangan bagi ASN yang berhalangan hadir.

“Saya minta, Rabu (29/3), seluruh data telah disiapkan, absensi manual akan dicocokkan dengan absensi sidik jari dan bagi para ASN yang tidak hadir dengan alasan sakit harus disertai dengan surat keterangan dari dokter,” tegasnya.(Ashari/Feri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kapolresta Barelang Jalin Silaturahmi Bersama Para Ketua Asosiasi Media dan Awak Media se-Kota Batam

Lampung1.com,Batam – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nughoro Tri N, SH, SIK, MH Jalin silaturahmi bersama …

One comment

  1. harusss di tindakk lanjutiiin…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *