Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Lampung Timur “Gagal” Realisasikan Target PAD 2016.

Bupati Lampung Timur “Gagal” Realisasikan Target PAD 2016.

LAMPUNG1.COM, Wakil Rakyat Soroti Bupati Lampung Timur, yang “Gagal” merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tahun anggaran 2016, yang ternyata hanya terealisasi sekitar 88 persen.

Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, mengharapkan agar kegagalan realisasi PAD tahun 2016 ini, bisa menjadi bahan evaluasi, bagi Bupati dan jajarannya, sehingga tidak terulang lagi di tahun 2017 ini.

“Ini harus jadi bahan evaluasi, agar ke depan tidak kembali terulang lagi”, tegas Johan.

BACA JUGA:  SMSI Lakukan Sosialisasi Pakai Masker di Tugu Gajah

Tidak terealisasinya target PAD tersebut, disampaikan oleh Bupati Lampung Timur, Chusunia pada kegiatan Sidang Paripurna, tentang penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2016, di ruang sidang DPRD setempat, pada (21/3).

Secara umum, sektor Pendapatan yang ditargetkan Rp 2,082 triliun, hanya tercapai Rp 1,916 triliun, karena tidak terealisasinya sejumlah sumber pendapatan, seperti PAD yang hanya tercapai Rp 94,92 miliar dari target Rp 106,78 miliar atau 88,89 persen, kemudian, dana perimbangan yang ditargetkan Rp 1,69 triliun hanya tercapai Rp1,55 triliun atau 91,70 persen.

BACA JUGA:  Bermodalkan Kunci Letter T, Seorang Remaja Nekat Melakukan Aksi Curanmor Di Lampung Timur

“Kenyataan ini akan berdampak pada Anggaran Belanja, yang terealisasi sejumlah Rp1,922 triliun atau 90,69 persen dari target 2,1 triliun”, jelasnya.

Tetapi pihaknya tetap akan berupaya, memanfaatkan potensi anggaran yang ada ini, untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang, termasuk progres untuk menekan tingkat penangguran, dan kemiskinan dari 17,05 persen menjadi 16,91 persen. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *