Selasa , Januari 5 2021
Home / Peristiwa / Bupati Waykanan Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten

Bupati Waykanan Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Raden Adipati Surya buka musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kabupaten Waykanan di gedung serbaguna Blambangan Umpu Waykanan, Rabu (22/3/2017)

Hadir dalam acara tersebut, Bapak Gubernur Lampung, diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ibu Theresia Sormin, SH, Wakil Bupati Way Kanan,Ketua DPRD beserta Anggota,Unsur Forkopimda, Kepala Bappeda Propinsi Lampung, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Camat, Kepala Kampung/ Kelurahan, Ketua BPK se Kabupaten Way Kanan , Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Wanita serta Insan Pers.

“Saat ini kita berada pada RPJMD Fase Ketiga dari RPJPD Kabupaten Way Kanan 2005-2025. Artinya sudah 17 tahun kita membangun Way Kanan dengan hasil yang sudah kita rasakan bersama. Ada beberapa capaian keberhasilan pembangunan, walaupun masih banyak kekurangan yang harus kita selesaikan,” ujar Bupati Raden Adipati Surya dalam pidato nya.

Bupati berharap, melalui Musrenbang ini, dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlu dukungan pendanaan APBD, APBD Provinsi, APBN dan APBK (Kampung) sehingga menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel sebagai dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2018.

Bupati menambahkan, prioritas pembangunan tahun 2018, yakni, pengembangan kawasan dengan mengurangi disparitas wilayah; Pengembangan perekonomian Daerah Melalui Pengembangan Unggulan Daerah dari Hulu ke Hilir; Pengembangan Sumberdaya Manusia yang Mandiri dan Religius; Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan; dan Keamanan dan Ketertiban yang Kondusif.(Red)

About admin

Check Also

Istri Jadi TKW, Suami & Anak Nekat Minum Racun Tikus

LAMPUNG1.COM, Seorang pria bersama 2 anaknya, di wilayah Kabupaten Lampung Timur, berusaha mengahiri hidupnya, dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *