Sabtu , Januari 15 2022
Home / Peristiwa / Bupati Waykanan Mengharapkan Kepengurusan KONI Yang Baru Dapat Mengangkat Prestasi

Bupati Waykanan Mengharapkan Kepengurusan KONI Yang Baru Dapat Mengangkat Prestasi

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Bupati Raden Adipati Surya hadiri pelantikan Kepengurusan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Way Kanan periode 2016-2020 Bertempat di gedung serbaguna kabupaten Waykanan.

Pelantikan Pengukuhan pengurusan KONI Kabupaten Waykanan ini Berdasarkan surat keputusan ketua KONI Provinsi Lampung, M. Ridho Ficardo, M., Si nomor 53 tahun 2016 tanggal 29 Desember 2016 tentang pengukuhan personalia pengurus KONI Kabupaten Way Kanan masa bakti 2016-2020.

Dalam kesempatan ini Wakil ketua I KONI Provinsi Lampung, Hanibal, SH., MH mewakili Ketua Umum KONI Provinsi berkesempatan melantik kepengurusan KONI Way Kanan di bawah kepemimpinan Deni Ribowo, SE.

BACA JUGA:  Jelang Akhir Kegiatan TMMD, Satgas TMMD Mulai Pamitan Dengan Warga

Dalam sambutan tertulis Ketua KONI Provinsi Lampung yang dibacakan Wakil Ketua I KONI Provinsi Lampung, mengharapkan kepada Bupati Way Kanan supaya mengucurkan dana yang cukup dalam pembinaan olahraga tanpa di dukung dengan pendanaan dari pemerintah daerah, keberlangsungan untuk mencetak atlit-atlit berprestasi akan tersendat.

Dirinya juga berpesan agar dapat menggandeng pihak-pihak swasta untuk ikut berpartisipasi dalam mencetak atlit-atlit yang berprestasi dan berdaya saing.

Selain itu, dirinya mengharapkan ketua KONI Way Kanan harus dapat memprioritaskan cabang olahraga yang ditetapkan sebagai ikon daerah.

Sementara, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH., MM mengatakan pelantikan pengurus Koni merupakan awal dari sebuah perjuangan, diharapkan KONI dapat membawa Kabupaten Way Kanan maju dan berdaya saing dalam bidang olahraga.

BACA JUGA:  Sering Hujan, Satgas Bersikan Aliran Sungai Kecil di Desa Samalore

Ia juga menyampaikan akan mensuport penuh pembinaan pembentukan atlit-atlit berprestasi, karena dalam bidang olahraga nama suatu daerah dapat diangkat dan di kenal oleh daerah lain.

“Banyak anak anak Bumi Ramik Raghom yang berprestasi namun menyebrang kedaerah lain smoga dalam kepengurusan Koni yang baru kali ini dapat menarik kembali jika perlu dan mencetak bibit bibit olahragawan berprestasi dan saya percaya dengan kepengurusan KONI yang baru karena masih muda muda kreativitas kreativitas yang unggul kami tunggu”, ucapnya.

BACA JUGA:  Dewan Minta Data Perusahaan Tambang di Lampura

Ketua KONI Kabupaten Way Kanan, Deni Ribowo, SE Menyampaikan dalam kepemimpinan nya kali ini yakin dapat memajukan Bidang bidang olahraga karena didukung oleh kepengurusan kepengurusan yang handal dan semoga dapat bersinergi satu dengan lain nya ujar nya serta mengharapkan kepada pemerintah daerah dapat memfasilitasi KONI Way Kanan agar dapat duduk satu meja bersama Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, pariwisata, serta Departemen Agama.

Karena menurutnya ketiganya saling berkaitan dengan olahraga, dimana Dinas Porapar akan menunjang infrastruktur, sedangkan sumber daya manusianya ada di Departemen Agama dan Dinas Pendidikan. (Ashari/Feri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Akibat Hendak Curanmor Pria Ini Ditangkap

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) asal kabupaten Tanggamus berinisial SY (29) berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *