Sabtu , Juli 24 2021
Home / Infrastruktur / Camat Labuhan Ratu, Pantau Langsung Kondisi Bencana Puting Beliung.

Camat Labuhan Ratu, Pantau Langsung Kondisi Bencana Puting Beliung.

LAMPUNG1.COM, Camat Labuhan Ratu dan Dinas Sosial, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur, turun dan melakukan pemantauan serta pendistribusian bantuan bagi warga masyarakat, yang menjadi korban bencana Puting Beliung, di Kecamatan Labuhan Ratu, pada Rabu (15/3).

Camat Labuhan Ratu, Umar Dani, menerangkan bahwa bencana puting beliung, disertai hujan yang cukup deras, yang terjadi pada Selasa (14/3) sore kemarin, menimpa warga di 3 Desa, yaitu Desa Labuhan Ratu 9, Labuhan Ratu 6, dan Rajabasa Lama.

BACA JUGA:  Tragis!! Di Duga Cekcok Mulut Anak Tega Bunuh Ibu Kandung

Berdasarkan data awal, terdata ratusan rumah yang mengalami kerusakan berat dan ringan, ratusan batang tanaman karet serta pohon tanaman lainnya juga roboh, 2 sekolah masing-masing 1 SD dan 1 MTS mengalami kerusakan, dan 1 peternakan ayam potong dengan kapasitas diatas 4.000 ekor, hancur, serta 1 korban atas nama Sumarni, di laporkan mengalami luka-luka ringan, akibat musibah tersebut.

“Kita masih terus melakukan pendataan, untuk mengetahui jumlah pasti kerugian yang dialami oleh warga, namun untuk bantuan makanan, hari ini langsung di distribusikan oleh dinas dan instansi terkait”, jelas Camat Labuhan Ratu.

BACA JUGA:  Warga Gelar Hajatan, Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Bersilaturahmi

Kepala Dinas Sosial, M Yunus, didampingi pihak BPBD Lampung Timur, Badri, di lokasi kejadian, menyatakan bahwa bantuan makanan berupa beras dan mie instan, bagi warga masyarakat yang terkena musibah ini, akan langsung di distribusikan, dengan tetap berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa setempat.

“Semua warga yang terkena musibah Puting Beliung ini, tidak perlu khawatir, karena jumlah stok makanan atau Buffer Stock bantuan masih tersedia dalam jumlah yang cukup, dan akan langsung kita distribusikan hari ini”, ujarnya.

BACA JUGA:  Peserta Antusias Ikuti Sosialisasi Standar Pelayanan Minimum

Usai melakukan pendistribusian bahan makanan bagi warga di Kecamatan Labuhan Ratu, Tim gabungan ini langsung bergeser ke Kecamatan Marga Tiga, yang pada Selasa (14/3) sore kemarin, juga mengalami bencana Puting Beliung. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sasar Tempat Kerumunan, Polres Pesawaran Gelar Patroli Skala Besar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Patroli Skala Besar digelar serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *