Minggu , Juli 24 2022
Home / Peristiwa / DPD Pospera Beri Bantuan Korban Banjir

DPD Pospera Beri Bantuan Korban Banjir

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Kabupaten setempat.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD Pospera Marsyat Jaya bahwa kegiatan pemberian bantuan ini sebagai rasa solidaritas kemanusiaan, untuk meringankan beban yang menjadi korban banjir.

Menurutnya, pihaknya menyiapkan 300 sembako berisikan , minyak, gula, supermi dan beberapa bahan makanan lainnya. Dimana sebagian dari bantuan yang disalurkan tersebut, merupakan sumbangan dari anggota DPD Pospera dan para dermawan.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Raih Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam Acara Puncak Festival Iklim 2020

Selain memberikan bantuan ini, DPD Pospera selaku organisasi masyarakat (Ormas) turut menyuarakan kepada pemerintah, agar dapat segera menyelesaikan permasalahan banjir. Karena penyebab utama banjir di Pesawaran ini dikarenakan penggundulan hutan, dan diharapkan pemerintah dapat segera mengatasi dan menyelesaikannya, supaya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

“Kalau saya lihat, banjir ini adalah banjir bandang. Karena banjir ini dasyat sekali, sampai menjebol dan menghanyutkan rumah warga. Dan pastinya, kita akan meminta pemerintah untuk menyelesaikan masalah ini. Khususnya untuk memberantas ilegal logging yang menjadi penyebab utama banjir di Pesawaran ini,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pelajar Pantirejo : "Kalau Tidak Ada TMMD, Belum Tentu Kami Dilatih PBB Pak Tentara''

Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan di kabupaten Pesawaran saja, tetapi juga dilakukan di kabupaten lain yang tertimpa bencana banjir.

“Selain di kabupaten ini, kita juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada dikabupaten lain di provinsi Lampung ini. Walaupun tidak seberapa, tapi paling tidak kami ingin meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir ini,” pungkasnya, saat diwawancarai media ini dilokasi pemberian bantuan kepada warga di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan. (Eri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pekerjaan Rehabilitasi Jembatan Way Cemengguk Hampir Rampung

LAMPUNG1.COM,┬áTulang Bawang – Tahapan pengerjaan rehabilitasi jembatan way cemengguk telah mencapai 90 persen, hal itu …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.