Selasa , Januari 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gubernur Luncurkan Bus Trans Lampung dan Taxi Resmi Bandara

Gubernur Luncurkan Bus Trans Lampung dan Taxi Resmi Bandara

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meluncurkan secara resmi pelayanan Bus Trans Lampung yang menghubungkan Bandara Raden Inten II – Pelabuhan Bakauheni – serta Destinasi Wisata di Provinsi Lampung, serta pelayanan Taxi Resmi Bandara Raden Inten II pada Pesta Rakyat, di Lapangan Saburai, Selasa Malam (21/03).

Angkutan publik berbasis aglomerasi yang dikelola oleh BUMD Provinsi Lampung PT. Lampung Jasa Utama ini telah beroperasi sejak Agustus 2016 dengan melayani rute Bandara Raden Inten II – Kota Bandar Lampung, Itera – Unila dan Kota Bandar Lampung – Kota Kalianda/Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Kades Argakencana : Saya Harus Ikhlas Demi Warga

Selanjutnya, orang nomor satu di Pemprov Lampung itu mengatakan bahwa seiring dengan peningkatan penumpang yang cukup signifikan serta dalam rangka mendukung pengembangan infrastruktur pariwisata di Provinsi Lampung dari segi transportasi, pihaknya akan membuka trayek baru yakni Bakauheni – Kota Bandar Lampung – Pahawang (Pesawaran), Bandara Raden Inten II – Kota Bandar Lampung – Pahawang (Pesawaran) dan Bandara Raden Inten II – Tanjung Setia (Kabupaten Pesisir Barat).

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Ajak Masyarakat Bersihkan Jalan

“Pada Tahun 2016, Pemerintah Provinsi Lampung telah mendapatkan bantuan bus dari Kementrian Perhubungan sebanyak 20 Unit dan tahun 2017 sebanyak 20 Unit sehingga saat ini total menjadi 40 unit. Diharapkan peluncuran ini dapat semakin mewujudkan Transportasi Angkutan Publik yang mengutamakan Pelayanan, Keamanan dan Kenyamanan terhadap masyarakat Provinsi Lampung”,ujarnya.

Gubernur termuda ini juga mengatakan khusus untuk pelajar dan mahasiswa di hari Rabu setiap minggu, Bus Trans Lampung juga memberikan pelayanan secara cuma-cuma atau gratis dengan rute Itera – Unila.

BACA JUGA:  Dewi Handajani Geram Banyak Camat Tanggamus Tak Hadir Dalam Paripurna

Sementara Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah menambahkan, bahwa selain melakukan peluncuran Bus Trans Lampung rute baru, Pemerintah Provinsi Lampung di Tahun 2017 ini juga telah mempersiapkan Pelayanan Taxi berAgo resmi Bandara Raden Inten II yakni Taxi Trans Lampung.

Hal ini menurutnya sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan seiring dengan padatnya penerbangan domestik dan mempersiapkan Bandar Raden Inten II menjadi Bandara Internasional dalm waktu dekat. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Tujuh Orang Tersangka Penyalahgunaan Sabu Di Tangkap

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Polsek Wonosobo dibackup Tekab 308 dan Satresnarkoba Polres Tanggamus menangkap sekaligus tujuh …

One comment

  1. utamakan keselamatannya ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *