Kamis , Oktober 21 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / HUT Provinsi Lampung Ke-53, Ridho Ajak Intropeksi Kinerja

HUT Provinsi Lampung Ke-53, Ridho Ajak Intropeksi Kinerja

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengajak seluruh jajaran pemerintah dan elemen masyarakat untuk menjadikan momen Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung Ke-53 sebagai wahana untuk introspeksi kinerja dalam upaya mendukung kebijakan dan program prioritas pembangunan guna mewujudkan Lampung Maju dan Sejahtera. Hal ini disampaikan dalam acara Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung Ke-53 di Kantor DPRD Provinsi Lampung, Senin (20/03).

Dalam sambutannya, M. Ridho Ficardo menjelaskan bahwa di usia yang ke-53, Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan berbagai kebijakan dan program-program prioritas dalam rangka mewujudkan Lampung Maju dan Sejahtera. Dimana saat ini sebagian telah selesai atau sedang berjalan pembangunannya, diantaranya seperti Revitalisasi Bandara Raden Inten II yang akan menjadi Bandara Internasional sekaligus menjadi Embarkasi Haji serta mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, Pembangunan Bandara Pekon Serai untuk mendukung Pengembangan Wisata Pesisir Barat, Pembangunan Jalan Tol Trans Lampung Bakauheni-Terbanggi Besar, Rehabilitasi Jaringan Irigasi Way Rarem dan Batu Tegi untuk mendukung Program Ketahanan Pangan, Pembangunan Kawasan Industri Maritim Tanggamus, Pembangunan Pembangkit Listrik untuk Kemandirian Energi serta lanjutan Pembangunan Institut Teknologi Sumatera dan Pembangunan Shortcut Rejosari-Tarahan dan Double Track Kereta Api Cempaka-Rejosari.

BACA JUGA:  Mak –Mak Ikut Sajikan Makan Untuk Satgas TMMD Kodim Kendal

Ridho berharap berbagai program prioritas pembangunan daerah diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan pada peningkatan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat, dan daya saing Provinsi Lampung seperti Pembangunan di bidang infrastruktur, bidang pembangunan manusia, dan dibidang perekonomian.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal ketika membuka rapat Paripurna Istimewa menjelaskan, bahwa Provinsi Lampung awalnya dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 1964 yang kemudian ditetapkan kembali dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1964 tentang pembentukan Daerah Tingkat I Lampung.

BACA JUGA:  Terlibat Curas, 3 Residivis Kembali Dijebloskan Penjara

Dedi Afrizal berharap bahwa Rapat Paripurna istimewa Peringatan HUT Provinsi Lampung ke – 53 dalam penyelenggaraannya dapat menjadi tanggung jawab bersama jajaran di tingkat Provinsi, Kabupaten/kota sebagai wujud kebersamaan karena acara ini merupakan milik seluruh masyarakat Lampung.

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, Paripurna ini dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, Asisten Gubernur Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung, Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator serta Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Rektor Universitas Negeri/Swasta Se-Provinsi Lampung, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, dan Perwakilan Masyarakat Lampung. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Nyamar Pembeli Bekuk Seorang Warga Edarkan Sabu dari DPO

LAMPUNG1.COM PESAWARAN-Berbekal penyamaran menjadi pembeli, Satnarkoba Polres Pesawaran membekuk AM (24) saat menghantarkan jenis sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *