Sabtu , Januari 9 2021
Home / Infrastruktur / Jalan Provinsi di Lamsel Jadi Prioritas Pemprov Lampung

Jalan Provinsi di Lamsel Jadi Prioritas Pemprov Lampung

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Jalan Provinsi yang berada di wilayah Kabupaten Lamsel akan menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Lampung untuk diperbaiki. Hanya saja tidak seluruhnya, tapi yang memang sudah rusak parah, dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Oleh karena itu, perbaikan jalan Provinsi Lampung di wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang benar-benar fasilitas umum misalnya untuk pelayanan dasar, sosial dan untuk mendorong pertumbuhan arah kemajuan dan perkembangan daerah. Jadi, akan dipilih lebih dahulu jalan mana yang akan diperbaikan,”ujar Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Sutono, Rabu (22/3), usai membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten, di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel.

Mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan itu, menyatakan Pemprov Lampung dan Pemkab Lamsel berkeinginan dapat perbaikan jalan provinsi di wilayah Kabupaten ini seluruhnya. Namun, kita melihat anggaranya tidak bisa merealisasikan semua perbaikan jalan rusak tersebut. Sebab, untuk melakukan perbaikan semua jalan provinsi yang ada di semua Kabupaten membutuhkan waktu. Apalagi, perbaikan jalan provinsi tidak cukup dalam 1-2 tahun saja.

“Kami memang sangat prihatin dengan kondisi jalan provinsi Lampung yang ada di Kabupaten Lampung Selatan rusak. Apalagi, jalan kondisi mantap hanya 50 persen. Tapi, kalau bisa jalan mantap bisa lebih dari 50 persen. Karena, anggaran Pemprov Lampung terbatas. Maka, akan dilakukan perbaikan jalan sesuai dengan skala prioritas. Artinya, yang benar-benar sesuai dengan perencanaan pembangunan,”katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengatakan pada tahun 2017 ini anggaran untuk perbaikan jalan provinsi Lampung yang ada di Kabupaten Lampung Selatan lebih kurang Rp52 miliar berasal dari APBD Provinsi Lampung.

“Ya, untuk perbaikan jalan Provinsi Lampung yang ada di Kabupaten Lampung Selatan akan disesuaikan dengan kemampuan APBD Provinsi Lampung. Bahkan, Insya Allah, jalan provinsi Lampung di sekeliling Gunung Rajabasa pun mampu direalisasikan oleh Pemprov Lampung pada tahun 2017 ini,”katanya. (Pranata)

About admin

Check Also

Gegana Lampung Siap Amankan Vaksin Covid -19 Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,BrimobLampung – Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung melaksanakan pengamanan Vaksin Covid -19 di Dinas Kesehatan …

One comment

  1. segera di perbaikii jangan separo yang di perbaikinyaa jadi gak adil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *