Kamis , Januari 27 2022
Home / Hukum Kriminal / Kakam Sumber Sari Diduga Jual Handtraktor Bantuan Pemerintah Pusat
ilustrasi (Sumber:google)

Kakam Sumber Sari Diduga Jual Handtraktor Bantuan Pemerintah Pusat

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Bantuan Pemerintah Pusat kepada Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) merupakan bantuan yang tidak boleh diperjualbelikan oleh siapa saja. Baik itu oleh Pengurus Gapoktan, maupun oleh Kepala Kampungnya sendiri.

Namun apa yang dilakukan oleh Jainul, Kepala Kampung (Kakam) Sumber Sari Kecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang (Tuba). Menurut sumber LAMPUNG1.COM, Jainul Kakam Sumber Sari Kecamatan Penawar Aji telah menjual Handtrakcktor bantuan Pemerintah kepada Gapoktan Kecamatan tersebut.

BACA JUGA:  Agus Istiqlal Resmikan Sistem Perpipaan Air Minum

Lebih jauh menurut sumber, Handtrakcktor yang dijual oleh Jainul ini adalah handtracktor bantuan tahun 2012 dijual dengan harga Rp. 15 juta kepada masyarakat Kampung Andalas Cermin Kecamatan Rawa Pitu.

Hal ini dibenarkan oleh Genton, Ketua Gapoktan Kampung Sumber Sari. Melalui sambungan selulernya Genton menyatakan bahwa Handtrakcktor yang dijual oleh Jainul tersebut adalah Handtracktor bantuan Pemerintah Pusat tahun 2012.

Sayangnya Genton tidak menjelaskan kapan Handtrakcktor itu dijual oleh Jainul. Ketika hal ini akan dikonfirmasikan kepada Kepala Kampung Sumber Sari ketika dihubungi melalui nomor Ponselnya (1/3), ponsel Jainul sejak kemarin dalam keadaan tidak aktif.

BACA JUGA:  Jelang Penutupan TMMD 106, Satgas dan Warga Bekerja Hingga Malam Hari Demi Tuntaskan Pembangunan

Dengan adanya penjualan Handtrakcktor bantuan Pemerintah pusat ini, masyarakat setempat meminta kepada Pemda setempat untuk dapat menindaklanjuti sesuai hukum dan peraturan yang berlaku. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.