Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Kasat Lantas Mesuji Timbun Jembatan Nyaris Ambruk Dijalan Lintas Timur

Kasat Lantas Mesuji Timbun Jembatan Nyaris Ambruk Dijalan Lintas Timur

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Patut diapresiasi langkah Akp Reza Khomeini Kasat Lantas Polres Mesuji memberikan Keamanan dan Ketertiban masyarakat pengemudi yang melintasi jalan lintas timur.

Reza Khomeini memperbaiki jalan lubang besar dan jembatan nyaris ambruk rusak berat di jalan Negara Lintas Timur Kabupaten Mesuji provinsi Lampung sepanjang 40 KM perbatasan dengan provinsi Sumatra Selatan, Sabtu siang (4/3/2017)

Kasat Lantas mengatakan memperbaiki jembatan rusak tersebut, agar kendaraan dapat melintas aman di atasnya.

BACA JUGA:  Pengamanan Kampanye Akbar Arinal-Nunik Bersama Wali, 800 Personil Polisi Diterjunkan

“Tugas polisi tidak sekadar menegakkan hukum, menangkap penjahat, menahan orang bersalah, menilang pelanggar lalu lintas dan menembak penjahat, tapi juga melaksanakan tugas-tugas sosial,” ungkap Kasat Lantas.

Kehadiran Kasat Lantas Polres Mesuji Akp Reza diharapkan dapat menyadarkan pemerintah berkepentingan untuk memperbaiki jembatan yang rusak, sebelum masyarakat pengguna menjadi korban.

Reza yang memperbaiki jembatan nyaris ambruk rusak adalah perbuatan mulia. Dia sedang berperan sebagai pelindung masyarakat,dan pengemudi agar masyarakat tidak menjadi korban.

BACA JUGA:  Disela Kesibukan, Satgas TMMD Kodim Kudus Sempatkan Diri Anjangsana Kerumah Warga

Kehadiran Reza saat itu sebagai petugas sosial, bukanlah penegak hukum. Karena kehadiran polisi sebagai penegak hukum, seperti melarang orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan pada waktu larut malam, kemudian mengejar pelanggar lalu lintas, menyuruh orang untuk tidak mendekat di lokasi kejadian, akan selalu mendapat cibiran masyarakat atau bahkan mendapat perlawanan dan lain sebagainya.

“Ketika kehadiran polisi sebagai petugas sosial, maka ia akan ditunggu-tunggu warga masyarakat, seperti ketika terjadi kemacetan lalu lintas, dampak jalan dan jembatan rusak di Sumatra masyarakat akan bertanya-tanya di mana polisinya? Atau ketika terjadi kerumunan massa, masyarakat akan mencari-cari polisi,” jelas dia.

BACA JUGA:  Soal Covid-19, DPRD Lampung Minta Perbaiki Hasil Laporan BPK

Disamping hadir sebagai petugas sosial, kehadiran Reza sekaligus untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri.( tinus/mondrus)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *