Jumat , Januari 28 2022
Home / Agama / Kemenag Pringsewu Gelar Sertijab
Dinas Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu menggelar Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) dari kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pagelaran Induk kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pagelaran Utara, di balai pekon Pagelaran Utara, Rabu (08/3).

Kemenag Pringsewu Gelar Sertijab

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Dinas Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu menggelar Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) dari kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pagelaran Induk kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pagelaran Utara, di balai pekon Pagelaran Utara, Rabu (08/3).

Gelaran acara ini di hadiri oleh Drs. Hi. Murdi Amin selaku Kepala Dinas Kementerian Agama kabupaten Pringsewu beserta jajaranya.
Serta Afrizal,S.Ag.,MHi kepala KUA Pagelaran Induk, Drs.Hi. Zainudin Fanani Kepala KUA Pagelaran Utara tokoh Masyarakat, Agama, pemuda, juga dari pihak ke amanan Polres dan Kodim pringsewu.

Acara berjalan dengan khidmat dan lancar, Baharudin selaku camat Pagelaran Utara sangat bertrimakasih dengan hadir dan adanya Kepala KUA Pagelaran utara yang devinitif ini.

BACA JUGA:  Putuskan Sebaran Covid-19, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bagi Masker

Sedikit kutipan dalam penyampaiannya mengatakan, ”Kami sangat berterima kasih dan bersyukur dengan adanya Kepala KUA devinitif ini, juga saya ucapkan terimakasih kepada bapak Afrizal selaku kepala KUA Pagelaran Induk yang selama ini telah menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal, memberikan pelayanan kepada masyarakat Pagelaran Utara. Dan kepada Bapak Drs. Zainuddin Fanani agar kiranya dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dapat bekerja sama dengan uspika dan masyarakat” jelas camat baharuddin.

BACA JUGA:  Bantu Warga Angkat Dami Juga Dilakoni Satgas TMMD

Drs.Hi. Murdi Amin kadis Kemenag Pringsewu dalam sedikit kutipan sambutanya menyampaikan, “Kepada Bapak Baharuddin camat Pagelaran Utara, bahwa dalam acara serah terima jabatan ini mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dalam pelaksanaanya.Dan terimakasih kepada masyarakat telah memberikan Hibah tanah seluas 1320 M2 untuk Kantor Urusan Agama Kecamatan Pagelaran Utara ini. Sementara KUA pagelaran Utara sudah mendapat bantuan dari kantor Surat Berharga Syari’ah Negara (SBSN) sebesar 1.2 M, dan akan di pergunakan untuk pembangunan kantor percontohan KUA secara nasional serta perlengkapan operasionalnya”, jelasnya.

BACA JUGA:  Dandim 0722 Kudus Ajak Masyarakat Manfaatkan Keberadaan TNI Selama Gelaran TMMD

Beliau Sementara ini untuk kabupaten Pringsewu mendapatkan 2 kantor percontohan secara nasional yaitu kecamatan Pagelaran Utara dan Adiluwih.

Kepada KUA yang baru selamat melaksanakan tugas nya terus lakukan pendekatan kepada masyarakat toloh Agama, pemuda agar lebih muda melaksanakan tugasnya.

Sampaikan pada masyarakat pernikahan itu adalah sakral dalam hidupnya, jadi jangan di buat semaunya atau sembarangan kepada calon pengantinnya, misal pas mau hari H si calon pengantinya masih di sawah atau di kebon dan lain sebagainya” tutupnya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BMI Pesawaran Persembahkan Sang Juara Di HUT PDI-P Ke-49

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Akhirnya, Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Pesawaran meloloskan sang …

2 comments

  1. semoga lancar selalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.