Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Kenapa, Bencana Alam Di Lampung Timur, Semakin Meningkat ?

Kenapa, Bencana Alam Di Lampung Timur, Semakin Meningkat ?

LAMPUNG1.COM, Kondisi cuaca dengan curah hujan yang tinggi, disertai angin kencang, di Kabupaten Lampung Timur saat ini, menjadi salah satu pemicu tingginya potensi bencana alam, seperti Banjir dan Angin Puting Beliung, di hampir seluruh Kecamatan, di Kabupaten ini.

Menyikapi hal ini, Bupati Lampung Timur, Chusnunia, mengharapkan semua pihak terkait, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa, untuk selalu siaga, dan merespon cepat, setiap potensi, atau kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Dilokasi TMMD 109, Satgas Siang Kerja dan Malam Ronda

“Semua pihak terkait di semua lini, harus selalu siaga, menghadapi potensi dan kejadian bencana alam, yang ahir-ahir ini terus mengalami peningkatan, di Kabupaten Lampung Timur ini”, jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa kondisi Buffer Stock untuk korban bencana alam, di Kabupaten Lampung Timur, masih dalam kondisi aman, dan mencukupi, untuk mengantisipasi kebutuhan bagi warga yang tertimpa musibah bencana.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena Buffer Stock pangan pemerintah Kabupaten Lampung Timur, untuk memenuhi kebutuhan warga yang menjadi korban musibah bencana alam, masih cukup dan aman, bahkan hingga saat ini persediaan cadangan beras kita, masih sekitar 100 ton”, tegasnya. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.