Rabu , Oktober 20 2021
Home / hukum / Kepolisian Gelar Operasi Simpatik Selama 21 Hari.

Kepolisian Gelar Operasi Simpatik Selama 21 Hari.

LAMPUNG1.COM, Terhitung sejak tanggal 1 hingga 21 Maret 2017 mendatang, jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah hukum Polres Lampung Timur dan Polres Kota Metro, akan menggelar Operasi Simpatik tahun 2017.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, pada Rabu (1/3), menjelaskan bahwa meski di back up secara penuh oleh Personil Kepolisian Lalulintas, namun kegiatan Operasi Simpatik ini akan melibatkan semua unsur terkait, di Kabupaten Lampung Timur, sehingga efek manfaatnya bisa semakin luas.

BACA JUGA:  Keakraban Satgas TMMD dan Warga Terjalin di Warung Kopi

Target utama Operasi Simpatik 2017 ini, antara lain adalah sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 22, tahun 2009, tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, yaitu mewujudkan, memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas ;

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas ; Membangun budaya tertib berlalulintas ; Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik pada fungsi atau bidang lalulintas.

Sementara Kapolres Kota Metro, AKBP Rali Muskitta, akan lebih mendorong jajarannya, untuk mengutamakan pembinaan kepada pengendara bermotor, agar lebih mampu tertib saat berkendara di jalan raya, serta memperluas tahapan sosialisasi, himbauan atau peringatan, di titik atau lokasi keramaian, khususnya yang rawan terjadi kecelakaan lalulintas. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *