Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / Ketua TP-PKK Waykanan Buka Gerakan Tanam Cabai

Ketua TP-PKK Waykanan Buka Gerakan Tanam Cabai

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Ketua TP-PKK Kabupaten Waykanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati secara resmi membuka gerakan tanam Cabai di Kabupaten Waykanan.

Gerakan tanam Cabai tersebut sekaligus penyerahan bantuan bibit dari Dirjen Holtikultura sebagai bahan percontohan tanam cabai kepada KWT tahun 2017 bertempat di kampung Bumi rejo Kecamatan Baradatu, Selasa (14/3/2017)

Hadir dalam kegiatan ini Bupati, Ketua DPRD, Ketua Dharma Wanita, Pimpinan OPD, Camat Dan Uspika Kecamatan Baradatu

BACA JUGA:  Kebakaran Hutan TNWK Warnai Peringatan Hari Gajah

Untuk meningkatkan pemenuhan gizi mikro melalui perbaikan menu keluarga, mengembangkan ekonomi produktif dan menciptakan lingkungan hijau yang bersih dan sehat, salah satu metode yang paling sederhana yang dapat kita lakukan adalah memanfaatkan lahan pekarangan agar dapat produktif, khususnya untuk ditanam berbagai komoditi sayuran, salah satunya adalah tanaman Cabai yang sangat penting dan merupakan kebutuhan rumah tangga yang hampir selalu dikonsumsi setiap hari.

BACA JUGA:  Pwi Lampung Gelar Rapat Pleno Bahas Agenda Konferensi Kerja Jelang Konferprov PWI Mendatang

Dengan diserahkannya bantuan Bahan Percontohan Tanaman Cabai kepada kelompok wanita Tani pada hari ini akan semakin menguatkan dukungan kepada pemerintah yang telah berkomitmen memanfaatkan lahan pekarangan untuk mencapai kemandirian pangan di tingkat rumah tangga.

Ketua TP-PKK Kabupaten Waykanan, Hj. Dessy Afriyanti menyampaikan, semoga melalui kegiatan ini di harapkan dapat dijadikan momentum bagi penyuluh pertanian lapangan, ibu-ibu penggerak PKK dan anggota kelompok wanita tani untuk mensosialisasikan percontohan tanaman cabai ini kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Polisi Bongkar Sindikat Narkoba Di Jabung

Sementara itu, Bupati Waykanan berharap dengan bantuan bibit cabai dari Dirjen Holtikultura RI sebanyak 50 ribu di tahap awal ini dapat di gunakan oleh masyarakat untuk menanam di pekarangan yang tidak terpakai dapat di manfaatkan untuk menanami cabai sehingga dapat memenuhi kebutuhan cabai di Kabupaten Waykanan serta tidak lagi mengimpor dari Kabupaten lain.(Aszhari/Feri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *