Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Korban Banjir Mesuji Kelaparan

Korban Banjir Mesuji Kelaparan

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Warga yang menjadi korban banjir Kecamatan Way Serdang di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung mengaku belum menerima bantuan, akibatnya kini warga kesulitan memenuhi kebutuhan makan mereka.

Minah (41), warga Desa Labuhan Permai mengatakan, sejak hari pertama terjadinya banjir, Sabtu (11/3), bantuan makanan sama sekali belum diterima oleh warga. Sehingga, saat ini korban banjir tersebut mengalami kelaparan.

“Kami sudah lima hari kebanjiran, tapi bantuan belum datang, makanya warga juga mulai kelaparan,” kata Minah, Rabu siang (15/3).

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Pelayanan SPBU Simpang Pematang

Kondisi itu diperparah dengan masih tingginya debit air yang mencapai ketinggian tiga meter lebih. Sehingga, warga tidak dapat kemanapun untuk mencari bantuan.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Dedy membenarkan bantuan belum diberikan kepada korban banjir. Menurutnya, bantuan makanan tidak cukup diberikan kepada warga korban banjir Labuhan Permai Mesuji Lampung

“Kami terus mendistribusikan bantuan, bahkan mendirikan satu dapur umum, stok makan di Pemkab Mesuji tidak mecukupi,” kata Dedy.

BACA JUGA:  Berbagai Cemilan Lengkapi Kebersamaan Para Satgas TMMD dan Warga Saat Istirahat

Hingga berita ini diturunkan ratusan warga tetap bertahan diatap rumah terendam bajir, karena tidak ada posko penampungan dan bantuan makanan untuk masyarakat Mesuji.(tinus/mondrus)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

One comment

  1. Semoga hal tersebut tidak terjadi lagi….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.