Kamis , Oktober 21 2021
Home / Peristiwa / KPU Pringsewu Gelar Rapat Pleno Terbuka

KPU Pringsewu Gelar Rapat Pleno Terbuka

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu menggelar Rapat Pleno terbuka Penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu di Aula kantor KPU komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Rabu (15/3).

Rapat Pleno penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini berjalan dengan lancar, di hadiri Andreas Andoyo selaku ketua KPU Pringsewu, Hi. Warsito dan jajaran lainnya di KPU, serta di hadiri oleh pasangan calon terpilih nomor 2. Hi sujadi – Fauzi dan juga perwakilan dari masing-masing pasangan calon nomor urut 1 dan 3.

Hadir juga dalam kesempatan itu Sagang Nainggolan wakil ketua DPRD Pringsewu, Maulana Lahuddin DPRD pringsewu, AKBP Ahmad Mamora kapolres Tanggamus, Kapten Infantri Redi Kurniawan Danramil Pringsewu, Panwas, dan para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Bersama Warga Nglombo, Satgas TMMD Bojonegoro Latihan Reog

Berdasarkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu di tingkat Kabupaten, pasangan calon nomor urut 1. Ardian – Arimbi dengan hasil perolehan 76.154 suara, nomor urut 2. Hi.Sujadi – Fauzi memperoleh hasil 98.719 suara dan nomor urit 3. Siti Rahma – Edi Agus Yanto memperoleh hasil 39.934 suara.

Berdasarkan ketentuan pasal 49 ayat (1) peraturan KPU nomor 11 tahun 2015 dan sebagaimana telah di ubah denan peraturan KPU nomor 15 tahun 2016 Pasangan calon terpilih adalah pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Gelar Upacara Peringatan Otda Ke- XX

Maka KPU Kabupaten Pringsewu menetapakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2. Hi.Sujadi – Hi. Fauzi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu priode 2017 – 2022 dengan perolehan 98.719 suara atau sama dengan 45.96% dari total suara sah tingkat Kabupaten.

Dalam kesempatan itu Andreas Andoyo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah sama-sama berjuang menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu hingga akhirnya sampai pada tahap di tetapkannya Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan aman dan kondusif.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, AKBP Ahmad Mamora Kapolres Tanggamus mengucapkan hal yang senada, yakni rasa terimakasih pada seluruh warga masyarakat dan dan elemen-elemen yang terkait yang telah mensukseskan Pemilukada ini.

BACA JUGA:  Komsos Bantu Solusi Warga Desa Tebluru

Beliau juga menyampaikan permohonan ucapan maaf bila selama menjabat Kapolres di Tanggamus masih ada banyak khilaf dan kekurangan di karenakan AKBP Ahmad Mamora akan pindah tugas ke daerah Riau untuk menjabati jabatan baru di Polda Riau.

“Terimakasih pada semua nya, secara historis Pringsewu adalah Kabupaten yang kondusif, muda-mudahan Pringsewu menjadi kota yang berkembang, rencana kedepan akan di bentuk Polres Pringsewu, semoga dengan kerjasama semua itu akan cepat terlaksana,” tutup AKBP Ahmad Mamora.(Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Majelis Taklim AtTan’im Gelar Maulid Nabi

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung-Majelis Taklim At Tan’im menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar SAW di Musala At Tan’im …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *