Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Nasional / Lampung Terpilih Sebagai Penyelenggara Pameran Keliling Galeri Nasional 2017

Lampung Terpilih Sebagai Penyelenggara Pameran Keliling Galeri Nasional 2017

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Provinsi Lampung terpilih sebagai tempat penyelenggara sebuah Gelaran Akbar bertajuk “Pameran Keliling Lukisan Koleksi Galeri Nasional Indonesia dan Pelukis Lampung” di UPTD Taman Budaya Provinsi Lampung, Rabu (22/03/2017).

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melalui sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Budiharto mengatakan, terselenggaranya pameran tersebut bertujuan untuk menyediakan wadah bagi masyarakat Lampung agar dapat menikmati karya-karya perupa nasional yang sudah memiliki karya besar yang tidak hanya ditingkat Nasional tetapi juga ditingkat Internasional.

“Gubernur Lampung menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya acara tersebut, sebagai bagian dari bentuk kreatifitas seniman Indonesia terutama karya seniman asal Provinsi Lampung,” ujar Budiharto.

BACA JUGA:  Jaga Kebugaran Fisik, Prajurit Kodim Pati Laksanakan Aerobik

“Saya yakin dan percaya dengan kebersamaan dan kerja keras kita semua, perupa Lampung mampu dan bisa menghasilkan karya yang terbaik, sejalan dengan Tema yang diusung Pameran Keliling Galeri Nasional Indonesia tahun 2017 yaitu Spirit Khuai Jukhai (bersatunya kaum pendatang dan pribumi),”katanya.

Sementara itu Kepala Galeri Nasional Indonesia Tubagus Andre Sukmana menjelaskan, Pameran Keliling Galeri Nasional Indonesia tahun 2017 diharapkan dapat diapresiasikan oleh masyarakat untuk menambah wawasan dan pemahaman tentang sebuah karya seni yang bukan hanya mempunyai nilai artistik tetapi juga memuat pesan-pesan dan makna-makna yang terdapat dalam sebuah karya seni lukis tersebut.

Hadir dalam kesempatan yang sama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Aswarodi menuturkan perupa Lampung telah menunjukkan perkembangan yang membanggakan baik itu secara kualitatif maupun kuantitatif, dan Pameran tersebut menjadi prestasi sekaligus prestise mengingat Provinsi Lampung terpilih dan dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan yang hanya terjadi 17 tahun sekali.

BACA JUGA:  Tersangkut Kasus Narkoba, Seorang Pemuda Dibawa Kekantor Polisi

Aswarodi juga menginginkan kegiatan yang serupa dengan “Pameran Keliling Galeri Nasional Indonesia tahun 2017” dapat menjadi agenda rutin dan melembaga sehingga melalui kegiatan tersebut memberi manfaat pendidikan bagi pelajar dalam membuka ruang-ruang pilihan keterampilan dan profesi bagi mereka dimasa depan.

Diiformasikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, Pameran Keliling Galeri Nasional Indonesia tahun 2017 itu diselenggarakan sampai dengan tanggal 29 Maret tersebut kurang lebih ada 43 Galeri Lukisan yang ditampilkan diantaranya 15 lukisan karya maestro

BACA JUGA:  Masyarakat Adat Lampung Taruh Harapan Penuh Kepada Gubernur dan Wagub yang Baru

Internasional yang menjadi aset Nasional sebagai koleksi Galeri Nasional Indonesia, 3 buah karya Pelukis daerah Lampung yang telah menjadi aset Nasional dan Koleksi Galeri Nasional Indonesia, dan 25 buah lukisan karya 28 seniman lukisan daerah yang merupakan hasil seleksi kuratorial 100 karya lukisan yang diterima oleh panitia.

Ditambahkan oleh Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, pameran tersebut turut dihadiri para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, para seniman Nasional maupun di Provinsi Lampung, dan masyarakat baik umum maupun dari kalangan pelajar di Provinsi Lampung.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *