Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Lamsel Bakal Miliki Kolam Renang Bertaraf Internasional

Lamsel Bakal Miliki Kolam Renang Bertaraf Internasional

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Kabupaten Lampung Selatan bakal memilki kolam renang bertaraf internasional. Ini artinya prestasi atlet renang di Kabupaten Lamsel yang selama ini terkendala fasilitas, kedepan dapat bersaing dengan atlet renang di wilayah Lampung, terutama Bandar Lampung yang sudah memiliki fasilitas kolam renang.

Kabar akan dibangunnya kolam renang tersebut diketahui setelah Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kabupaten Lamsel diminta oleh Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora) RI untuk menyiapkan lahan guna rencana pembangunan kolam renang bertaraf Internasional di kabupaten ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lampung Selatan Ryuzen Praja Tuala, Senin (13/3), usai menggelar rapat pembahasan persiapan lahan kolam renang bertaraf Internasional, di Ruang Asisten Bidang Pemerintahan Lamsel mengatakan sangat mendukung program kementrian olahraga tersebut.

BACA JUGA:  Koptu Darminto, Anggota Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Kawal Truk Distribusikan Material

Menurut Ryuzen, lahan kolam renang bertaraf Internasional di Kabupaten Lampung Selatan telah siap seluas 4,3 Hektare (Ha) di depan Stadion Jati Indah, Kalianda dan lahan tersebut telah bersertifikat. Persiapan lahan untuk kolam renang itu untuk bahan menyusun proposal bantuan yang akan diajukan ke Kemenpora RI.

“Selain kami mempersiapkan lahan, Pemkab Lampung Selatan juga diminta untuk menyiapkan 10 persen anggaran dari Pagu APBN tahun 2017 berkisar antara Rp12 miliar-Rp15 miliar,†ujar dia, kemarin.

Setelah proposal itu dipersiapkan, jelas Ryuzen, pihak Dispora Lampung Selatan akan mengirimkan proposal langsung ke Kemenpora RI secara langsung dan melobi pihak Kemenpora.

BACA JUGA:  HUT TNI Ke-76, Kodim 0427 Way Kanan Medapat Kejutan Dari PWI Way Kanan

“Kami berharap bantuan pembangunan kolam renang bertaraf Internasional bisa diperoleh Pemkab Lampung Selatan. Oleh karena itu, apa yang diminta Kemenpora seperti mempersiapkan lahan telah kami siapkan. Bahkan, dana sering pendamping sebesar 10 persen dari pagu APBD pun tengah dipersiapkan,”jelasnya.

Disinggung apakah pembangunan kolam renang bertaraf Internasional di Kabupaten Lampung Selatan tidak mengganggu usaha kolam renang milik perorangan yang berdekatan dengan Stadion Jati Indah Kalianda, Ryuzen mengungkapkan rencana pembangunan kolam renang bertaraf Internasional ini sifatnya kolam renang umum dan peruntukanya untuk pembinaan prestasi atlet renang.

BACA JUGA:  Bupati dan Wabup Tuba Silaturrahmi dengan Ormas dan Organisasi Profesi

“Ya, kami juga akan menyesuikan kolam renang tersebut dengan peruntukanya. Kami juga akan melihat sisi kemanusiaan. Artinya, jangan sampai tidak mengganggu usaha kolam renang milik warga yang ada disekitaran Stadion Jati Indah, Kalianda,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Selatan Wahidin, menyatakan untuk anggaran sharing (pendamping) dalam pembangunan kolam renang bertaraf Internasional kemungkinan dapat dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2017 ini.

“Insya Allah, anggaran pendamping (shering) untuk rencana pembangunan kolam renang bertaraf Internasional bisa dianggarkan dalam APBD Perubahan tahun 2017 ini,”katanya.(Pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

One comment

  1. waaah,atlitnya tambah betah tuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *