Jumat , Januari 28 2022
Home / Infrastruktur / Lebih Dari 85 % Sekolah Di Lampung Timur Butuh Perhatian.

Lebih Dari 85 % Sekolah Di Lampung Timur Butuh Perhatian.

LAMPUNG1.COM, Anggota Komisi X DPR RI, Dwita Ria Gunadi, mengklaim bahwa infrastruktur fisik sekolah, baik tingkat SD, SMP, dan SMA atau SMK, di Kabupaten Lampung Timur, yang perlu perhatian mencapai lebih dari 85 %.

Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota Komisi X DPR RI, Dwita Ria Gunadi, didampingi jajaran wakil rakyat DPRD Kabupaten Lampung Timur, di SMK Muhammadiyah Sekampung, pada Rabu (8/3), saat memantau kondisi infrastruktur, ke beberapa titik sekolah, dalam rangkaian kegiatan Reses Anggota DPR-RI, yang berasal dari Propinsi Lampung.

BACA JUGA:  Warga Penumangan Ancam Demo Kejati Lampung

“Menurut pengamatan dan data yang saya terima, kondisi sekolah di Lampung Timur yang masih baik, tidak sampai 12 hingga 13 persen, sementara sisanya dalam keadaan rusak ringan dan berat, sehingga perlu perhatian dari pihak terkait”, tegasnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya berjanji akan menyampaikan kondisi ini ketingkat Komisi X DPR RI, dan jika memungkinkan akan membentuk Panja Sarpras, sehingga hasil kunjungan yang dilakukan ini, bisa menjadi bahan yang akan direkomendasikan kepada Kementerian terkait, agar segera di alokasikan pada anggaran tahun yang akan datang.

BACA JUGA:  Lampung Barat Jadi Contoh Best Practices

“Kita akan berupaya agar Panja bisa merekomendasikan kepada Kementerian Pendidikan, untuk mengalokasikan anggaran sarana dan prasarana pendidikan, agar proses belajar mengajar di wilayah ini bisa berjalan lebih baik lagi”, tambahnya.

Sementara Kepala SMK Muhammadiyah Sekampung, Winarto mengungkapkan, bahwa Sekolah yang dipimpinnya ini memiliki 534 siswa, yang terdiri dari 17 rombongan belajar, dari 2 jurusan, tetapi jumlah ruang belajar masih belum memadai.

BACA JUGA:  Kamis, Via Vallen dan Hijau Daun Meriahkan Deklarasi Pujo Pesibar

“Terus terang, Kami masih kekurangan ruang belajar, padahal animo pelajar untuk bersekolah disini cukup tinggi, setiap tahun, lebih dari 400 siswa yang mendaftar, tetapi kami tidak bisa menampungnya, oleh karena itu kami berharap pemerintah pusat bisa memberi solusi terhadap persolan kami ini” terang Winarto. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Hi. AM. Syafi’i, Hadiri Sosialisasi Program PTSL Tahun 2022

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.