Kamis , Oktober 21 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Mantab, Dukungan Taman Merdeka Jadi Taman Pintar, Terus Bertambah.

Mantab, Dukungan Taman Merdeka Jadi Taman Pintar, Terus Bertambah.

LAMPUNG1.COM, Berbagai dukungan muncul, untuk mendukung rencana pemerintah daerah Kota Metro, yang akan mengoptimalkan format dan fungsi Taman Merdeka, sekaligus sebagai Taman Pintar di Kota Pendidikan ini.

Anggota Komisi II DPRD Kota Metro Alizar, pada Jumat (17/3), secara tegas menyatakan sepakat dengan niat pemerintah Kota tersebut, karena konsep Taman Merdeka yang juga akan berfungsi sebagai Taman Pintar ini, sangat sejalan dengan visi dan misi Metro, sebagai Kota Pendidikan.

BACA JUGA:  TNI dan Warga Rapikan Talud Dilokasi TMMD Jatiwarno

“Taman Merdeka, adalah salah satu Icon di Kota Pendidikan ini, maka wajar dan sangat baik, jika fungsi taman merdeka juga sebagai taman pintar, sehingga dapat bermanfaat sebagai ruang belajar outdoor, bagi masyarakat di Kota Metro ini”, ujarnya.

Dengan fasilitas taman yang di optimalkan, maka pengunjung yang berwisata juga bisa nyaman melakukan proses belajar, khususnya bagi anak usia dini, yang membutuhkan lokasi belajar outdoors, demi menunjang kreativitas, sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan.

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam dan Irwasda Polda Lampung pimpin Apel Konsolidasi Berakhirnya Ops Ketupat Krakatau-2019

Bentuk dukungan juga muncul dari kalangan guru Paud dan TK di Kota Metro, bahwa memang sangat perlu di Kota Pendidikan ini, ada ruang terbuka hijau yang bisa berfungsi ganda, sebagai ruang bermain dan belajar bagi anak-anak.

Ibu Suparyani dan Ibu Resti, 2 orang guru TK yang ditemui di Taman Merdeka Metro, menerangkan bahwa Keberadaan Taman atau ruang terbuka hijau ini, sangat di butuhkan sebagai media belajar anak-anak, khususnya untuk mengenal hal-hal baru, terkait lingkungan dan alam, yang tidak dapat di peroleh secara maksimal, dalam metode pembelajaran di dalam ruangan.

BACA JUGA:  Efektifkan Waktu, Apel Pagi Digelar di Lokasi TMMD

“Kami senang mendengar rencana akan dibuatnya Taman Pintar di Taman Merdeka ini, karena dengan begitu, anak-anak akan lebih mudah mendapat lokasi belajar outdoors yang memadai, semoga rencana tersebut, bisa segera di realisasikan”, harapnya. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Majelis Taklim AtTan’im Gelar Maulid Nabi

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung-Majelis Taklim At Tan’im menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar SAW di Musala At Tan’im …

2 comments

  1. bakal keren neh, taman metro

  2. setuju sekali saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *