Kamis , Oktober 21 2021
Home / Peristiwa / Mbah Suparman (95) Bekerja Keras Demi Hidup

Mbah Suparman (95) Bekerja Keras Demi Hidup

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Walau usianya sudah renta, kakek yang berumur 95 tahun ini tetap semangat mengais rejeki sebagai pedagang keliling kuda kepang di seputaran kabupaten Pringsewu.

Mbah Suparman, itulah namanya saat tim Lampung1.com menyapanya di depan Pendopo kantor DPRD Pringsewu. Dengan senyum ramahnya kakek yang berusi 90 tahun ini menganggukkan kepalanya sembari memberi senyuman walau giginya sudah habis dimakan usia tua.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Pantau Penyekatan Kendaraan dan Penumpang Yang Hendak ke Pulau Jawa

Tim Lampung1.com pun mengajak mbah Suparman untuk duduk dan menanyakan sudah berapa lama mbah berjualan kuda kepang ini, mbah Suparman menceritakan beliau sudah berjualan kuda kepang lebih dari 20 tahun. Luar biasa kurun waktu yang sangat panjang.

“Saya tetap semangat karna saya harus mencari rejeki buat kehidupan cucu saya yang sejak kecil ditinggalkan orang tuanya dan tinggal bersama saya. Hasil jualan saya pun hanya cukup buat kebutuhan sehari hari biasanya kalo sedang ramai bisa laku enam sampai tujuh kuda kepang dengan harga perbijinya 25 ribu, kalo lagi sepi gini yah paling dua sampai tiga kuda kepang yang laku . mbah suparman hanya bisa mengambil untung 10 ribu rupiah perbijinya alhamdulilahnya saya masi diberi kesehatan dengan usia saya yang sudah tua ini,” jelasnya

BACA JUGA:  Pemulung Dilarang Masuk di Kampung Mulyo Kencana

Dirinya menambahkan, “yang penting hidup ini harus berguna dan selalu iklas masalah rejeki sudah ada yang mengaturnya yaitu ALLAH SWT”, tutupnya. (Hudori)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Nyamar Pembeli Bekuk Seorang Warga Edarkan Sabu dari DPO

LAMPUNG1.COM PESAWARAN-Berbekal penyamaran menjadi pembeli, Satnarkoba Polres Pesawaran membekuk AM (24) saat menghantarkan jenis sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *